4 Bahaya Minum Sambil Berdiri Bisa Ganggu Kesehatan, Jangan Anggap Remeh!

4 Bahaya Minum Sambil Berdiri Bisa Ganggu Kesehatan, Jangan Anggap Remeh!

Minum adalah aktivitas penting bagi tubuh. Tapi jangan sekali-sekali minum sambil berdiri. Menurut Dr Vipul Rustgi Dokter Umum Apollo Spectra, Delhi sebagaimana yang dilansir dari laman resmi health shots, mengungkapkan bahwa meminum dengan posisi berdiri sangat tidak dianjurkan karena bisa memicu gangguan kesehatan. Berikut dampak minum sambil berdiri.

Masalah Pencernaan

Minum sambil berdiri menjadikan malapetaka bagi kesehatan tubuhmu, khususnya masalah pencernaan. Hal ini terjadi ketika kamu minum sambil berdiri, air akan mengalir dengan tekanan besar dan kecepatan tinggi.

“Saraf menjadi tegang ketika seseorang minum air dengan cepat sambil berdiri, yangmengganggu keseimbangan cairan, menyebabkan peningkatan racun dan gangguan pencernaan,” ucap Dr. Rustgi kepada health shots.

4 Bahaya Minum Sambil Berdiri Bisa Ganggu Kesehatan, Jangan Anggap Remeh! (Harapan Rakyat)

Radang Sendi

Minum air sambil berdiri membuat saraf dalam tubuh jadi tegang sehingga menggangu keseimbangan cairan, menyebabkan peningkatan racun. Minum sambil berdiri juga berdampak pada akumulasi cairan di bagian persendian sehingga terjadinya kerusakkan pada sendi tubuh.

Fungsi Paru-paru dan Jantung Terganggu

Air mengandung nutrisi dan vitamin yang baik dalam tubuh. Namun minum sambil berdiri justru air tidak akan mencapai hati dan saluran pencernaan. Minum sambil berdiri membuat air mengalir begitu cepat. 

Kondisi itu menyebabkan fungsi paru-paru dan jantung bisa saja terganggu. Kedua organ penting dalam tubuh itu akan merasa kesulitan menangkap oksigen dan sangat berbahaya bagi tubuh manusia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"