4 Bahan Alami yang Mampu Hilangkan Karang Gigi, Cobain Mumpung Lagi di Rumah Aja

4 Bahan Alami yang Mampu Hilangkan Karang Gigi, Cobain Mumpung Lagi di Rumah Aja

Sama seperti anggota tubuh yang lain, gigi juga penting dijaga kesehatan dan kebersihannya. Sebab kesehatan gigi bisa berpengaruh pada kesehatan pencernaan, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Nah, jika kamu sedang dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi, terutama karena pandemi. Mungkin kamu bisa coba beberapa cara mudah untuk membersihkan karang gigi di bawah ini.

Gak usah takut, semua caranya pakai bahan alami yang mudah didapat kok!

1. Soda kue

Soda kue dan garam untuk membersihkan karang gigi (klikdokter.com)

Campurkan dua sendok teh soda kue dengan satu sendok teh garam halus. Campur ini dengan pasta gigi lalu sikat dengan benar. Soda kue dipercaya dapat membantu menetralkan kadar asam di mulutmu. Selain itu, soda kue juga bisa membantumu memiliki gigi yang lebih putih dan cerah.

2. Jambu biji

Ambil beberapa lembar daun jambu biji, lalu cuci bersih dengan air suling. Setelah daun dicuci, kunyah dan keluarkan dari mulutmu. Selain pakai daunnya, kamu juga bisa mengkonsumsi jambu biji mentah dengan sedikit garam yang ditaburkan di atasnya. Jambu biji populer untuk meredakan masalah yang berhubungan dengan gusi. Karena memiliki sifat anti inflamasi. Jambu biji membantu meminimalkan rasa sakit dan bengkak di gusi.

3. Lidah buaya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"