3 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

3 Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok rasanya emang nggak enak banget. Ini loh cara mengatasinya.

Apakah rambut kalian sering rontok? Pasti rasanya nggak enak ya bikin takut kalo-kalo rambut kita bakal botak.

Tapi jangan cemas, sebenernya rontok 100 helai rambut itu masih normal. Tapi, kalo lebih dari itulah yang nggak normal.

Kalo ngerasa rambut kalian rontoknya super parah, coba aja cara-cara alami buat ngatasinnya. Melansir dari Boldsky kalian bisa pake bahan-bahan alami yang gampang ditemui. Nggak perlu ngeluarin banyak uang juga.

1. Yogurt

Yogurt (BBC)

Yogurt bisa kalian jadiin conditioner natural. Di dalamnya, ada kandungan vitamin B5 dan protein yang dibutuhin rambut. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotic yang bisa bagus buat pertumbuhan rambut.

Caranya, siapkan 2 sendok makan yogurt, 1 sendok makan madu, dan 1/2 sendok makan air lemon. Campur semua bahan-bahan itu. Lalu, aplikasikan di rambut dan kulit kepala selama 30 menit.

Kalo udah 30 menit, bilas rambut dengan bersih pake air dingin. Gampang, kan?

2. Aloe vera atau lidah buaya

2. Aloe vera atau lidah buaya Lidah buaya (capitalfm.co.ke)

Pasti udah banyak yang tau manfaat gel lidah buaya buat kulit. Nah, aloe vera bisa bantu jaga kelembapan kulit kepala. Ini juga bisa cegah rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut.

Caranya, ambilah 2 sendok makan gel lidah buaya. Abis itu, aplikasikan di kulit kepala sambil dipijat-pijat.

Biarkan selama 20 menit sebelum kalian bilas dengan air dingin dengan bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Teh hijau

3. Teh hijau Teh hijau (archanaskitchen.com)

Teh hijau bakal bisa merangsang folikel rambut dan menyuburkan rambut. Caranya juga mudah. Kalian cuma butuh 2 teh hijau celup dan 2 cangkir air hangat.

Kalian bisa celupkan teh ke masing-masing cangkir sampai airnya udah dingin. Kalo udah, ambil teh celup tadi. Gunakan air di cangkir tadi untuk membilas rambut kalian. 

Itulah beberapa cara buat mengurangi rambut rontok. Tentunya, kalian nggak cuma ngerawat rambut dari luar.

Agar hasilnya maksimal, konsumsi juga makanan yang bergizi, olahraga, dan hindari stres. Itu semua bakal bantu kalian ngatasin rambut rontoh parah. Selamat mencoba, gengs!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"