12 Gejala Lupus yang Bisa Kamu Alami Dari Kepala Sampai Ujung Kaki, Kenali Tandanya

12 Gejala Lupus yang Bisa Kamu Alami Dari Kepala Sampai Ujung Kaki, Kenali Tandanya

Lupus dapat mempengaruhi hampir setiap bagian dari tubuh kita. Meski tampaknya mengkhawatirkan, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kesehatan. Olahraga seperti berjalan atau berenang secara teratur, makan makanan yang sehat, tidak merokok, melindungi kulit dari sinar matahari, dan istirahat yang cukup semuanya membuat perbedaan.

Komplikasi pada sistem saraf pusat dapat menyebabkan gejala seperti sakit kepala, depresi, perubahan suasana hati, kebingungan, kejang, atau stroke.

Berikut ini gejala lupus yang bisa terjadi pada tubuh kamu. Kenali sejak dini dan segera diobati. Bisa sembuh kok jangan terlalu khawatir. Nanti malah stress sendiri.

Tanda dan gejala lupus (Today.com)

1. Mata

Gejala yang bisa terjadi mata kering, glaukoma, katarak, saluran air mata yang tersumbat, dan masalah penglihatan seperti penglihatan kabur, gangguan penglihatan, atau kehilangan penglihatan.

2. Sariawan

Sekitar 95% pasien lupus mengalami luka di dalam mulut atau hidung . Lebih mungkin mengalami sariawan berulang daripada kebanyakan orang.

3. Jantung

Penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian penderita lupus. Lupus dapat menyebabkan peradangan di area tertentu di jantung yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Kamu bisa mengurangi risiko serangan jantung dengan berolahraga secara teratur dan berhenti merokok. Jaga kesehatan dari penyakit jantung yang mematikan juga.

4. Paru-paru

Pleuritis, peradangan pada lapisan membran paru-paru bisa terjadi saat terkena lupus. Kondisi ini dapat menyebabkan radang selaput dada, yang terjadi saat kamu mengalami nyeri yang menusuk di dada saat menarik napas dalam-dalam, batuk, bersin, atau tertawa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"