Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung, Destinasi Favorit!

Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung, Destinasi Favorit!

Wisata Kawah Putih Ciwidey bisa dinikmati keelokannya. Kawah belerang dan beberapa unsur alam lainnya bisa jadi pilihan destinasi liburan.

Objek wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ini tepatnya terletak di Kecamatan Rancabali dan Pasirjambu. Kawah Putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Belerang di dalam kawah berwarna putih. Kandungan belerang dan campuran zat lain menjadikan warnanya kehijauan. Tak jarang, warna kawahnya sering berubah. Ini diakibatkan reaksi alami dari fenomena alam. Berada pada ketinggian lebih dari 2.090 meter diatas permukaan laut membuat suhu disana sejuk. Rata-rata suhu di wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung ini antara 8 hingga 22 derajat selsius. 

(flickr.com)

Sebelum menjadi tempat wisata, Kawah Putih dianggap sebagai tempat yang angker. Setiap kali burung terbang diatasnya akan mati. Hingga pada tahun 1837, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn menemukan tempat ini. Bersama pemerintah setempat membangun tempat ini menjadi tempat wisata. Akhirnya, anggapan bahwa tempat ini angker terjelaskan secara ilmiah. Bahwa burung-burung mati yagn terbang diatasnya karena menghirup bau belerang yang menyengat di Kawah Putih. 

Ada jembatan apung sepanjang 50 meter dengan lebar 2 meter. Dengan melintasi jembatan apung ini, pengunjung bisa berfoto diatas kawah. Ditengah kawah terdapat dataran kecil, nah, ditempat ini sering digunakan untuk pembuatan video klip, film, atau foto pre-wedding. Jembatan apung ini disebut Dermaga Ponton. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"