Tips-tips Buat Kalian yang Pengin Solo Traveling, Gak Usah Takut

Tips-tips Buat Kalian yang Pengin Solo Traveling, Gak Usah Takut

Ini tips-tip buat kalian yang pengin solo traveling. Pergi sendirian? Gak usah takut gengs.

Solo traveling kini makin diminati generasi milenial. Kalian salah satu milenial yang pengin jalan-jalan sendirian? Gak usah takut gengs.

Banyak yang menganggap pergi sendirian tuh bisa membuat kita semakin kenal diri sendiri. Lagian, solo traveling juga bisa jadi ajang pembuktian kamu untuk "keluar dari zona nyaman".

Kalian bisa mendapat pengalaman baru, mendapat relasi dengan orang-orang yang kalian temui di perjalanan, dan banyak lagi hal asik lainnya. Jadi, gak usah takut.

Solo traveling? Gak usah takut gengs~ (nbcnews.com)

Kita bagiin nih tips-tips buat kalian yang pengin solo traveling, seperti dikutip dari Kompas.com. Gak usah takut ya.

#Utamakan keselamatan

Berpetulang sendirian sebenernya asik kok. Coba deh kalian menginap di sebuah hotel backpacker. Bisa ketemu banyak solo traveler juga di sana.

Yang pasti, kalian harus utamakan keselamatan kalian ya gengs. Carilah penginapan yang aman, nggak cuma nyaman. Kalo ngerasa gak aman, ya nginep di hotel aja gengs.

#Bawa uang lebih

Setelah mengutamakan keamanan diri sendiri, kalian juga perlu untuk bawa uang lebih saat solo traveling gengs. Bawa uang yang cukup oke, tapi emang perlu uang lebih kalo ada sesuatu yang tak terduga gengs.

Toh sekarang udah ada kecanggihan teknologi yang memungkinkan kalian nggak perlu bawa uang tunai gitu. Tapi uang tunainya juga perlu sebenernya. Selipkan aja beberapa lembar uang, siapa tau kalian mengalami sebuah kondisi yang butuh uang lebih. Biar aman juga gengs.

Dibikin hepi aja gengs solo traveling tuh (shutterstock.com)

#Meski sendirian, nikmatin aja ...

Fokus aja sama diri kamu sendiri. Gak ada salahnya juga membuat relasi baru dengan orang lain. Yang penting sih ini solo traveling, maka manfaatkan waktu-waktu itu untuk lebih mengenali diri kalian sendiri.

#Jangan lupa reservasi tempat ya

Wisatawan mana pun di dunia ini sebetulnya males ngantre gengs. Kalian juga kan?

Nah, daripada dapat situasi macem itu, terus kalian bete di perjalanan, mending segera lakukan reservasi gengs. Terutama kalo pengin mengunjungi satu tempat yang terkenal atau lagi hits banget belakangan ini.

Yang pasti, atur semua sendiri (marquestra.com)

#Atur waktunya, mau pergi kapan ...

Solo traveling tuh simpel kok, karena kalian cuma butuh memimpin diri sendiri aja. Maka, cuma kamu aja yang tau kapan kamu mau pergi. Mau pergi ke mana juga tinggal kamu yang tentukan sendiri deh.

Pastinya, kamu hanya perlu mengatur waktu perjalanan dengan tepat. Tujuannya ya biar kalian nggak melewatkan hal-hal menarik di sebuah destinasi wisata tertentu gengs.

#Bikin jadwal yang simpel aja

Jadwal perjalanan tuh penting. Jadi, kamu bisa tau pengeluaran yang dibutuhkan, waktu tempuh, atau berbagai kemungkinan lain sebelum tiba di tempat tujuan.

Bikin jadwal yang simpel aja kalo gitu. Ini demi menghindari jadwal yang terlalu padat karena itu bikin capek. Jadi gak optimal tuh kalo begitu.

Ya, siapa tau ... siapa tau gitu~ (freepik.com)

#Bertemanlah di perjalanan

Mungkin kamu akan menemui beberapa orang yang asik dan menyenangkan selama perjalanan. Tapi, itu bukan berarti kamu akan traveling bareng dia loh.

Karena tujuan kalian kan solo traveling, jadi tetaplah lakukan wisata kalian sendiri. Kalo nanti ketemu lagi, ya ajak ngobrol lah. Syukur-syukur kalo kamu jomblo dan doi juga. Hehehe.

Solo traveling kuy gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"