Tips Biar Kamu Nggak Gampang Sakit Waktu Lagi Traveling

Tips Biar Kamu Nggak Gampang Sakit Waktu Lagi Traveling

Selama traveling, kadang orang sibuk dengan berbagai kegiatan. Sampai seringnya ngelupain kesehatan diri sendiri. Akhirnya, ngerasa gampang capek, nggak enak badan, dan berujung sakit. Wah, pasti nggak enak banget tuh lagi jalan-jalan kok malah sakit. 

Makanya, menjaga kesehatan itu tetap penting, gengs. Apalagi kalo kegiatan kamu padat banget selama traveling, bisa pergi pagi pulang pagi, kebanyakan minum alkohol, atau pergi ke tempat yang udaranya terlalu panas atau dingin dari biasanya. 

Udah pasti kamu butuh ekstra energi buat jalan-jalan dan beraktivitas selama traveling. Terus, gimana sih caranya biar kamu jadi nggak gampang sakit? 

Jangan lupa cukup minum ya (airhelp.com)

Selalu minum air putih

Hal sederhana yang harus banget kamu perhatiin adalah soal air putih. Pasti sering mendadak lupa kan teori minum 8 gelas per hari? 

Jangan sampai porsi air putihnya juga digantiin sama minuman lain, kayak kopi, bubble tea, milkshake, atau minuman kekinian lain yang biasanya tinggi gula. Jadi, nggak ada alasan lagi ya buat selalu bekal botol minum ke mana pun kamu pergi. 

Tidur yang cukup biar fresh terus (Shutterstock.com)

Istirahat yang cukup

Persoalan tidur juga sering disepelekan selama liburan. Memang sih kalo liburan hawa-hawanya tuh jadi lebih semangat, pengen eksplor ini-itu, ditambah kalo udah malem pun pengennya nyobain hiburan yang hits di sana atau keasyikan ngobrol sama teman-teman. 

Nggak sadar tau-tau udah ngelewatin batas waktu tidur, beraktivitas terlalu lama bisa dari pagi banget sampai lewat tengah malam, dan ujungnya jadi kurang tidur karena besoknya udah ada rencana kegiatan lain. 

Padahal, biar kamu tetap fit selama traveling tuh mudah aja kok. Pastiin kamu tidur cukup, kayak biasanya aja, gengs. Kalo biasa tidur 8 jam, ya kamu mesti melakukannya seperti biasa. Kalo ada waktu tidur di perjalanan pun, manfaatin aja, gengs~ 

Minum vitamin dan suplemen

Sesekali minum vitamin dan suplemen nggak masalah kok. Bukan nggak mungkin, kamu akan lebih capek karena kegiatan lebih banyak, makan dan tidur nggak teratur, eh terus daya tahan tubuh jadi turun. 

Biar lebih fit, boleh lah minum vitamin atau suplemen yang bisa bantu ningkatin daya tahan tubuh biar bisa fresh terus dan nggak gampang capek. Walaupun, tetap harus diimbangi sama makan sehat juga ya! 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"