Terbang di Landasan Pacu Bandara ini Butuh Nyali

Terbang di Landasan Pacu Bandara ini Butuh Nyali

Jika kalian punya nyali, dan duit, banyak, kalian harus coba terbang di landasan pacu bandara di bawah ini gengs. Dijamin senam jantung deh.

Keselamatan penumpang pesawat terbang adalah prioritas yang harus dipatuhi semua pihak penerbangan. Baik dari maskapai hingga pengelola bandara. Tetapi ada kalanya keterbatasan wilayah membuat pihak bandara harus membuat penyesuaian landasan pacu.

Nah 5 landasan pacu di bawah ini adalah yang paling ekstrim gengs. Butuh nyali banyak agar berani terbang di landasan pacu bandara. Ya walaupun keselamatan kalian tetap akan diperhatikan semua pihak. Tapi kalau kondisi landasannya kayak gini ya mau gimana lagi?

1. Bandara Barra, Hebrides, Skotlandia

1. Bandara Barra, Hebrides, Skotlandia Landasan pacu bandara yang butuh nyali buat terbang (independent.co.uk)

Uji nyali pertama adalah dengan terbang di bandara Barra yang di Skotlandia. Alasannya adalah landasan pacu yang digunakan adalah pantai yang muncul saat air surut di siang hari. Jadi kalau malam, landasan pacu yang sebenarnya berupa pantai itu tidak dapat digunakan untuk take off dan landing. Aje gile!

2. Chubu Centrair International Airport, Jepang

2. Chubu Centrair International Airport, Jepang Landasan pacu bandara yang butuh nyali buat terbang (ana-cooljapan.com)

Landasan pacu milik Bandara International Chubu Centrair di Jepang termasuk terpendek di dunia. Hanya pilot dengan kemampuan dan pengalaman tinggi yang bisa mendarat maupun terbang dari sini. Kalau enggak, pesawat bisa tercebur ke laut di ujung landasan pacu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"