Sungai berbentuk naga menjadi perhatian. Selain bentuknya yang unik, apakah sungai ini memiliki misteri yang belum terpecahkan?

Sungai berbentuk naga memang terkesan unik. Hal ini karena pada umumnya aliran sungai berbelok-belok seperti ular.

Sungai berbentuk naga pertama kali diunggah melalui Twitter dengan user @chicago0812 pada 1 September 2017 lalu.

Seperti dilansir dari Detik Travel, pengunggah itu tengah terbang di atas Pulau Shikoku, pulau tersebut merupakan pulau yang paling kecil dari empat pulau utama Jepang. Nah, lalu dari jendela pesawat, ia memotret panorama sungai yang ternyata mirip banget sama sosok naga.

Sungai Yoshino berbentuk badan naga (ayoberita.com)

Setelah unggahannya viral, akhirnya terjawab kalo sungai tersebut adalah Sungai Yoshino yang berlokasi di Prefektur Kochi. Jika ditempuh dari Hokkaido maka membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat. Lumayan jauh juga gengs.

Sungai Yoshino memiliki hulu di Gunung Kamegamori dan bermuara di Danau Sameura, danau ini memiliki bentuk seperti kepala naga. Maka, sempurna sudah jika kamu melihat sungai dan danaunya, maka kamu seperti melihat naga dalam wujud yang utuh.

Sungai naga sempat diabadikan oleh pemilik akun @chicago0812 (Twitter @chicago0812)

Danau Sameura sendiri, memiliki bendungan yang begitu populer untuk dijadikan destinasi wisata. Bendungan Sameura telah dibangun sejak tahun 1975.

Perlu kamu ketahui juga, kalo masyarakat Jepang mempercayai sosok mitologi naga yang memang berkaitan erat dengan air, yaitu sungai atau danau. Gimana gengs, apakah ini hanya sebuah kebetulan, atau memang misteri? Tulis komentarmu di bawah....

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations