Sukses Bangun Pariwisata, Ini 3 Alasan Turki Banyak Diminati Traveler

Sukses Bangun Pariwisata, Ini 3 Alasan Turki Banyak Diminati Traveler

Beberapa hari lalu, dunia digemparkan dengan kabar gempa di Turki dan Suriah yang menelan korban tewas sebanyak puluhan ribu jiwa. Namun di balik kabar menyedihkan tersebut, ternyata Turki banyak diminati traveler karena negara tersebut telah sukses membangun sektor pariwisatanya.

Sebagai informasi, Turki dikenal memiliki banyak sejarah peradaban islam di dunia. Negara yang terletak di dua benua, yakni Benua Eropa dan Asia ini merupakan surga bagi pecinta ilmu arkeologi dan juga sejarah dunia.

Selain itu, ada banyak alasan kenapa banyak pelancong yang tertarik menjejakkan kakinya di sini. Untuk kamu yang masih penasaran banyak Traveler yang sangat berminat berkunjung ke Turki, berikut ini alasannya menurut berbagai sumber:

1. Negara dengan Sejarah Kekuasaan Islam

1. Negara dengan Sejarah Kekuasaan Islam Alasan Turki Banyak Diminati Traveler (via Bareksa)

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Turki memiliki segudang sejarah peradaban Islam di dunia. Hal inilah yang membuat Turki diincar oleh para traveler dunia. Salah satunya tentang Negara Konstantinopel yang berhasil ditaklukkan oleh Sultan Islam yang masih sangat muda, yakni berusia 21 tahun, pada tahun 1453.

Perang kala itu mengakibatkan 265.000 pasukan umat Islam gugur. Meski demikian, akhirnya kerajaan besar di Konstantinopel jatuh ke tangan orang-orang muslim. Karena itulah hingga saat ini banyak yang menganggap negara ini identik dengan Islam.

Meski demikian, faktanya, masyarakat di sini juga bisa dibilang mengakui keanekaragaman agama. Terbukti, tempat ibadah agama lain termasuk gereja juga berdiri tegak sejak zaman dahulu kala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"