Sering Bikin Culture Shock, Ini Fakta Menarik tentang Inggris yang Jarang Diketahui Traveler

Sering Bikin Culture Shock, Ini Fakta Menarik tentang Inggris yang Jarang Diketahui Traveler

Ternyata ada beberapa fakta menarik tentang Inggris yang jarang diketahui traveler. Dikenal sebagai negara yang memiliki sejarah panjang dan budaya yang kaya, Inggris memang seringkali menjadi destinasi incaran para traveler.

Meski demikian, di balik kemegahannya yang terkenal, ada beberapa hal yang mungkin akan membuatmu terkejut dan mengalami culture shock saat berkunjung. Agar tidak kaget sebelum pergi ke sana, coba simak beberapa fakta menarik berikut ini!

1. Orang Inggris Sering Sekali Bilang Maaf

Fakta Menarik tentang Inggris (via Berlitz)

Salah satu hal yang mungkin akan membuat traveler mengernyitkan dahi adalah fakta bahwa orang Inggris sering sekali mengucapkan kata "maaf" dalam kehidupan sehari-hari. Mereka sering menggunakannya sebagai ungkapan sopan, terutama dalam situasi yang mungkin dianggap kurang nyaman.

Misalnya jika seseorang menabrakmu di jalan, jangan heran jika justru kamu yang mendengar kata "maaf" berkali-kali, meskipun bukan kesalahanmu. Dilansir dari Lonely Planet, hanya orang Kanada yang mampu menyaingi intensitas kata “maaf” orang Inggris dalam percakapan.

2. Kereta Adalah Alat Transportasi Terbaik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"