Seorang Wisatawan Kehilangan Kedua Tangan dan Payudara Karena Gigitan Hiu

Seorang Wisatawan Kehilangan Kedua Tangan dan Payudara Karena Gigitan Hiu

Seorang wartawan terkena gigitan hiu di bagian lengan dan dada. Peristiwa berdarah ini terjadi saat ia sedang mengikuti tour melihat paus.

Liburan yang seharusnya menyenangkan berakhir tragis setelah bertemu dengan hiu.

Seorang wartawan asal Prancis sempat kritis karena gigitan hiu. Gigitan itu menyebabkan dia kehilangan kedua tangan dan payudara sebelah kiri. Wartawan ini terkena serangan hiu saat berenang di Pantai Moorea, Polinesia, Prancis. Saat itu dia sedang mengikuti tur melihat paus.

Ilustrasi ikan hiu (news.harvard.edu)

Tidak hanya melihat paus, dia justru bertemu langsung dengan hiu juga. Serem banget deh!

Jean Jacques Riveta, dua orang perawat yang kebetulan sedang berada di tempat kejadian langsung memberikan pertolongan pertama. Korban teridentifikasi sebagai wanita berumur 35 tahun. Gigitan hiu mengenai tangan dan dada wanita tersebut.

"Ketika kami sampai ke hotel, dia dalam keadaan sadar tapi kondisinya kritis. Dia kehilangan banyak darah dan kedua tangannya putus," kata Jean.

Seorang wanita kehilangan tangan karena gigitan hiu (thedailybeast.com)

Setelah mendapatkan pertolongan pertama korban langsung diterbangkan ke Tahiti untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Serangan hiu sebenarnya jarang terjadi di Polynesia Prancis. Dikutip dari Detik.com, berdasarkan Dokumen penyerangan paus internasional di Museum Sejarah Alam Florida, dilaporkan hanya ada 6 kejadian penyerangan hiu yang tidak diprovokasi sejak tahun 1580 di Polynesia Prancis.

Perairan ini sebenarnya termasuk aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Insiden yang terjadi di Moorea adalah kecelakaan yang sangat langka. Kejadian yang sering terjadi adalah hiu dibunuh oleh manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"