Empat Kereta MRT Tertahan di Bawah Tanah Gara-gara Mati Listrik

Empat Kereta MRT Tertahan di Bawah Tanah Gara-gara Mati Listrik

Listrik padam di Jakarta membuat operasional transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) langsung terhenti. Pemadaman listrik di Jakarta itu membuat setidaknya empat kereta MRT tertahan di bawah tanah karena listrik padam.

Hal itu dijelaskan oleh Muhammad Kamaluddin selaku Corporate Secretary Head PT MRT Jakarta. Petugas di lapangan pun langsung melakukan evakuasi di sejumlah stasiun MRT.

Penumpang MRT dievakuasi karena listrik padam di Jabodetabek (Twitter @mrtjakarta)

"Tim Operatio Control Center (OCC) MRT mendeteksi empat kereta Ratangga terhenti di antara stasiun bawah tanah dan saat ini dalam proses evakuasi," kata Kamaluddin seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Para petugas di lapangan melakukan pembukaan pintu otomatis MRT secara manual. Sementara menurut Kamaluddin, pihaknya memastikan proses evakuasi berjalan aman.

Pemadaman listrik terjadi sejak Minggu siang (Twitter @mrtjakarta)

"Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi. Tim Operasi dan Pemeliharaan pun memastikan seluruh proses evakuasi berjalan dengan aman," kata Kamaluddin.

Dua dari empat kereta yang tertahan di bawah tanah itu di evakuasi ke stasiun Istora dan Benhil. Kamaluddin juga meminta masyarakat untuk menunggu informasi lebih lanjut dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Informasi detail akan kami informasikan lebih lanjut. MRT Jakarta menempatkan aspek keamanan dan keselamatan sebagai prioritas kami," tutup Kamaluddin.

Para penumpang terpaksa berjalan kaki deh~ (Twitter @mrtjakarta)

Seperti diketahui sebelumnya, padamnya listrik di sejumlah titik di wilayah Jabodetabek terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Menurut Dwi Suryo Abdullah, Vice President Public Relation Perusahaan Listrik Negara (PLN), pemadaman listrik terjadi karena adanya gangguan.

Matinya listrik di Jakarta ini mengakibatkan penghentian operasi beberapa moda transportasi seperti MRT, Light Rail Transit (LRT), serta KRL.

Sementara, seperti dikutip dari Kompas.com, pemadaman listrik di Jabodetabek terjadi karena gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 KV Ungaran-Pemalang.

Mari sama-sama mendoakan PLN agar listriknya bisa hidup lagi, hehehe (Twitter @adibuv)

Pemadaman kali ini juga melumpuhkan listrik di Jawa Barat dan Banten. Gangguan itu menyebabkan jaringan SUTET Depok dan Tasikmalaya ikut terganggu.

Ya, semoga segera nyala lagi deh listriknya. Kondisi black out (mati listrik) itu nggak asik gengs. Tapi ya mau gimana lagi? Tunggu aja deh ....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"