Penting, Gini Caranya Biar Kopermu Nggak Hilang Saat di Bandara

Penting, Gini Caranya Biar Kopermu Nggak Hilang Saat di Bandara

Kebayang nggak sih ribetnya kalau koper sampai hilang? Makanya, ikutin yuk tips ini demi keamanan kopermu saat di bandara.

Waktu bepergian dengan pesawat dan bawa koper yang ditaruh di bagasi, tentunya setiap penumpang ingin perjalanannya lancar dan sampai di bandara tinggal menjemput barang bawaannya. Sayangnya, selalu ada kemungkinan koper hilang, bisa karen jadwal penerbangan berubah, tertukar, koper terbawa di penerbangan berbeda, petugas salah menulis kode, atau bahkan dicuri orang. 

Kalau koper hilang, tentunya bakalan bikin ribet karena sebagian besar barangmu di dalamnya. Nah, untuk meminimalkan risiko kehilangan koper, berikut ini cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan.

Koper hypebeast (gq.com)

Pilih koper dengan warna nyentrik

Jangan pilih koper hitam polos atau warna lain yang mungkin banyak dipakai orang. Akan lebih susah mencari koper yang jenisnya begitu banyak dimiliki orang-orang. Biar lebih mudah ditemukan, pilih koper dengan warna cerah, seperti pink atau kuning. Bisa juga pilih koper bermotif unik biar langsung ketahuan itu milikmu.

Stiker koper (luxuo.com)

Beri tanda khusus

Terlanjur beli koper yang polos dan modelnya pasaran? Nggak masalah kok! Kamu bisa menambahkan beberapa ciri biar gampang ketemu, misalnya pasang beberapa stiker dan beri ikatan tali atau pita. Rasanya agak sulit ya menemukan orang yang punya koper, stiker, dan tali yang sama persis denganmu. Cara simple ini memang cukup ampuh, gengs.

Tambahkan identitasmu (dhgate.com)

Name tag

Meski sepele, menempelkan name tag pada koper itu bisa jadi penting saat dibutuhkan lho. Di dalam name tag, kamu bisa menulis nama dan nomor telepon.  Siapa tahu ada yang salah bawa kopermu, akan lebih gampang dia menghubungimu.

Foto koper

Sebelum check in, jangan lupa foto dulu kopermu dan simpan aja di galeri handphone. Kalau amit-amit nanti kopermu hilang, kamu bisa minta dicarikan oleh petugas bandara. Foto ini sekaligus bisa jadi bukti kalau koper itu memang milikmu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"