Pengalaman Jadi Co-Pilot Bisa Kamu Rasakan Kalo Naik Pesawat dari Maskapai Ini ...

Pengalaman Jadi Co-Pilot Bisa Kamu Rasakan Kalo Naik Pesawat dari Maskapai Ini ...

Selama ini, orang-orang kan cuma bisa jadi penumpang biasa ya di sebuah penerbangan. Tapi kalo kamu naik pesawat dari maskapai penerbangan ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman jadi co-pilot lho gengs.

Yap, kamu bakal dapat pengalaman duduk di kursi kokpit dan sok menjadi co-pilot kalo kamu naik pesawt dari maskapai Star Marianas Air. Tapi, maskapai penerbangan ini hanya beroperasi di kawasan Samudra Pasifik.

Kalo naik pesawat ini, kamu bisa duduk di sebelah pilot (cnn.com)

Fasilitas ini sebenernya emang menawarkan pengalaman seru sih. Pangkalannya sendiri berada di sebuah pulau kecil bernama Tinian.

Armada maskapai ini pun melayani penerbangan ke wilayah kepuluan di Amerika Serikat yang berada di perairan Pasifik. Mulai dari guam, Rota, dan Saipan.

Star Marianas Air memiliki rute penerbangan terjadwal dengan rute terpendek di dunia. Jadi kalo kamu berangkat dari Saipan dan pengin menuju Tinian, kamu cuma butuh waktu 10 menit doang.

Pesawatnya sih kecil gengs (cnn.com)

Jarak tempuhnya kedua titik itu pun hanya 16 kilometer. Tapi kan di sekelilingnya cuma air doang. Makanya, pesawat ini dioperasikan secara terjadwal dengan baik.

Pesawat yang digunakan pun bukan pesawat gede seperti yang kamu bayangkan. Pesawatnya tuh pesawat kecil bermesin tunggal. Piper Cherokee misalnya dengan kapasitas enam kursi.

Salah satu pilot pesawat Star Marianas Air bernama Kai Frenay punya pengalaman tersendiri. Pengalaman itu dia dapatkan ketika ada seorang yang sok menjadi co-pilot, duduk di bangku kokpit bersebelahan dengannya.

Pengalaman itu agak mengerikan sebenernya. Soalnya, penumpang itu berusaha mengendalikan pesawat yang harusnya dia kendalikan. Ya penerbangannya jadi 25 menit deh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"