Lokasi Wisata Bersejarah di Jakarta yang Diselimuti Misteri Gaib

Lokasi Wisata Bersejarah di Jakarta yang Diselimuti Misteri Gaib

Sebagai kota yang sudah ratusan tahun berdiri, Jakarta memiliki sejumlah tempat bersejarah yang bisa dijadikan lokasi wisata. Tujuannya tentu untuk mengenal bagaimana Jakarta tempo dulu, sekaligus jalan-jalan menghilangkan penat.

Tetapi dengan tempat-tempat di bawah ini, situasinya bisa sangat berbeda. Pasalnya lokasi wisata bersejarah ini diselimuti misteri gaib. Ada kehororan tersendiri jika kita berkunjung ke sana. Yuk simak di mana saja lokasi tersebut gengs.

1. Jembatan Ancol

1. Jembatan Ancol Lokasi wisata bersejarah di Jakarta yang penuh misteri (tagar.id)

Siapa yang tak kenal Jembatan Ancol baik dari wajah bersejarah dan misterinya. Kabarnya, Si Manis Jembatan Ancol berawal dari seorang perempuan cantik yang meninggal karena diperkosa, lalu dibuang di sekitar jembatan ini.

2. Taman Langsat

2. Taman Langsat Lokasi wisata bersejarah di Jakarta yang penuh misteri (law-justice.co)

Taman Langsat di Kebayoran Jakarta Selatan ini sebenarnya cukup rindang untuk berlindung di tengah teriknya matahari Jakarta. Tetapai taman ini juga dikenal seram, karena pengunjung sering melihat sosok kuntilanak yang duduk di pohon beringin.

3. Toko Merah

3. Toko Merah Lokasi wisata bersejarah di Jakarta yang penuh misteri (shrayaresidence.com)

Toko Merah di Kota Tua ini berdesain arsitektur khas Tionghoa. Bangunan ini menjadi saksi pembantaian etnis Tionghoa pernah terjadi di masa lalu. Lalu mayatnya disebar di sungai yang membuat arnya berubah menjadi warna merah.

4. Museum Taman Prasasti

4. Museum Taman Prasasti Lokasi wisata bersejarah di Jakarta yang penuh misteri (indonesia.go.id)

Berbeda dengan kebanyakan museum di Jakarta. Museum Taman Prasasti di Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini memiliki banyak koleksi tengkorak. Pengunjung pernah melihat tengkorak mengeluarkan air mata.

5. Museum Satria Mandala

5. Museum Satria Mandala Lokasi wisata bersejarah di Jakarta yang penuh misteri (weekendatmuseum.weebly.com)

Museum Satria Mandala adalah museum sejarah perjuangan TNI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Di ruangan diorama perang, kabarnya pengunjung sering melihat penampakan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"