Kota Ini Tawarkan Rumah Gratis Dan Pekerjaan Buat Siapa Saja yang Mau Tinggal Disana, Tertarik?

Kota Ini Tawarkan Rumah Gratis Dan Pekerjaan Buat Siapa Saja yang Mau Tinggal Disana, Tertarik?

Karena kekurangan warga, sebuah kota di Spanyol menawarkan rumah gratis dan pekerjaan untuk orang-orang yang mau pindah ke sana. Itu adalah Griegos, kota kecil di timur laut Spanyol yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan jumlah penduduk sehingga hanya menyisakan 132 warga. Kota itu menawarkan tiga rumah untuk disewa bersama dengan dua pekerjaan.

WIKIMEDIA COMMONS

Pemerintah Kota juga menawarkan tiga pekerjaan lain, mulai dari restoran lokal hingga bekerja dari rumah. Mengutip New York Post, Rabu (21/7/2021), sebuah iklan berbunyi “Kami menawarkan pekerjaan di dapur dan restoran untuk kamu dan pasangan di Paladar de Aragon, yang terletak di La Muela de San Juan. Atau kamu dapat mengelola restoran hotel Griegos, yang terletak di alun-alun". Tak cuma itu, Pemerintah Kota juga menawarkan sebuah tempat coworking yang bisa digunakan bagi siapapun yang sedang bekerja dari rumah. Syaratnya adalah kamu harus mau pindah sekeluarga dengan anak-anak, karena penghuni baru diharapkan dapat membantu sekolah lokal yang hanya memiliki sembilan siswa saat ini.

Biaya sewa rumah tiga bulan pertama gratis, setelah itu naik menjadi 256 dollar AS (Rp 3,7 juta) per bulan dengan diskon 58,96 dollar AS (Rp 854.000) per anak. Jadi jika memiliki dua anak, per bulan hanya perlu membayar sewa 138,08 dollar AS (Rp 2 juta) per bulan. Wah, penawaran yang menarik nggak sih?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"