Kapal pesiar terbesar di dunia ada banyak loh gengs. Simak deh daftarnya berikut ini.

Kapal pesiar terbesar di dunia ini ada banyak gengs. Banyak ya berarti lebih dari satu gengs. Udah pernah ada yang naik belom buat jalan-jalan ke mana gitu, udah?

Sejauh ini, kapal pesiar terbesar di dunia masih dipegang oleh Symphony of the seas yang ukurannya lebih panjang dari kapal induk bertenaga nuklir sekali pun. Kapal ini telah memecahkan rekor ukuran di industri pelayaran sebagai kapal penumpang terbesar di dunia saat ini.

Selain Symphony of the Seas, masih banyak beberapa kapal lainnya. Dikutip dari Detik.com, simak kuy deretan kapal pesiar terbesar di dunia.

1. Symphony of the Seas

1. Symphony of the Seas Sumpah, kapal ini gede banget! (talkingcruise.com)

Symphony of the Seas merupakan kapal pesiar terbesar di dunia saat ini. Kapal besar ini memiliki 18 dek atau 16 lantai untuk para tamu. Fasilitasnya ada 22 restoran, 24 kolam renang, 2.759 kabin, dan taman yang memiliki lebih dari 20 ribu tanaman tropis.

Kapal ini punya seluncuran air tertinggi di dunia di atas laut pula. Udah gitu, diperlukan waktu berhari-hari untuk mengeksplorasi seluruh kapal. Symphony of the Seas adalah kapal kelima kelas Oasis yang diperkiran akan memasuki layanan pada 2021 nanti.

2. Harmony of the Seas

2. Harmony of the Seas Ini nih Harmony of the Seas, terbesar kedua (time.com)

Harmony of the Seas memiliki tata letak dan layanan yang sama dengan Symphony of the Seas. Kapal ini bisa mengankut penumpang hingga 6.687 orang dengan panjang kapal mencapai 362 meter. Ada banyak layanan di kapal ini termasuk Ultimate Abyss yang mampu mengangkut tamu ke 10 dek berkecepatan 14 kilometer per jam.

3. Allure of the Seas

3. Allure of the Seas Dek di kapal Allure of the Seas (youtube.com)

Kapal pesiar terbesar di peringkat ketiga adalah Allure of the Seas yang meluncur pada 2010 lalu. Kapal ini menawarkan 25 pilihan tempat makan, 4 kolam renang, dan 10 jacuzzi. Daya tampungnya pun mencapai 6.687 orang. 

Ukurannya hanya 1 meter lebih pendek dari Harmony of the Seas, yaitu 361 meter. Kapal ini memiliki teater dengan 1.380 kursi yang menawarkan pertunjukan seperti teater msikal ala Broadway.

4. Oasis of the Seas

4. Oasis of the Seas Oasis of the Seas, terbesar keempat nih (royalcaribbean.co.uk)

Oasis of the Seas merupakan kapal pertama dari kelas Oasis. Kapal ini disebut-sebut sebagai kapal dengan konsep ramah lingkungan pertama. Rekor kapasitasnya mencapai 6.780 orang saat diluncurkan pada 2009 lalu. Kapal ini juga memiliki kolam selam paling tinggi di dunia yang bisa diakses selama berlayar.

5. MSC Meraviglia

5. MSC Meraviglia MSC Meraviglia, terbesar kelima di dunia (cruisemapper.com)

MSC Meraviglia menduduki peringkat kelima kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal ini bukan milik Royal Caribbean dan akan dioperasikan di perairan Mediterania sebagai daerah operasionalnya.

Kapal ini memiliki toko ritel makanan Italia terkenal, berikut lintasan indoor LED bergaya Sky Mediterranean sepanjang 79 meter.

6. Norwegian Bliss

6. Norwegian Bliss Kalo yang ini namanya Norwegian Bliss (dailyhive.com)

Norwegian Bliss menempati posisi keenam kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal ini merupakan anggota baru dan paling besar dari kelas Breakaway-Plus dari Norwegian Cruise Line.

Norwegian Bliss pertama kali berlayar pada April 2018. Kapal millik NCL ini bisa dikenali dari jauh karena cat warna-warninya yang menghias lambungnya.

7. Quantum of the Seas

7. Quantum of the Seas Quantum of the Seas juga nggak ketinggalan kok nih (cruisemapper.com)

Kapal pesiar terbesar berikutnya bernama Quantum of the Seas dari Royal Caribbean. Kapal ini terbuat dari tiga kapal aktif dengan dimensi yang sama, yaitu Quantum of the Seas, Anthem of the Seas, dan Ovation of the Seas.

Meski sedikit lebih kecil dari kapal Oasis, kapal Quantum Class ini menawarkan pengalaman serupa.

Jadi itulah beberapa kapal pesiar terbesar di dunia. Lumayan nih buat liburan. Masih ada beberapa lainnya sih, kapan-kapan bakal kita bahas lebih lanjut deh.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations