Inilah 7 Tempat Misterius yang Terdapat di Pegunungan Himalaya, Ada Kerajaan Tersembunyinya Lho~

Inilah 7 Tempat Misterius yang Terdapat di Pegunungan Himalaya, Ada Kerajaan Tersembunyinya Lho~

Daya tarik Pegunungan Himalaya selalu berhasil menarik para pelancong untuk terus mengaguminya. Pegunungan ini juga menarik para pendaki gunung untuk menaklukkannya meski rintangannya bukan main sulitnya.

Pegunungan Himalaya punya area yang luas banget. Puncak Gunung Everest pun cuma salah satu spot terkenalnya aja. Jadi gak heran deh kalo ada banyak tempat misterius di area pegunungan tertinggi di dunia ini.

Salah satu tempat misterius di Pegunungan Himalaya adalah keberadaan kerajaan tersembunyi yang entah di mana.

Nah, sebelum kamu punya niatan jalan-jalan mendaki gunung ke sana, kamu harus tau bahwa inilah tujuh tempat misterius yang terdapat di Pegunungan Himalaya.

#1 Gangkhar Puensum

#1 Gangkhar Puensum Gunung Gangkhar Puensum di Bhutan, misterius banget (didweknow.com)

Gangkhar Puensum merupakan salah satu gunung tertinggi di Pegunungan Himalaya. Gunung ini kalah pamor sama Gunung Everest emang, dan belom ada yang pernah mendaki gunung ini.

Gunung ini menempati wilayah Bhutan. Ketinggian gunung ini juga telah berapa kali dihitung, tapi ... angka ketinggiannya selalu berubah-ubah. Gak pernah tetap.

Pendakian yang dilakukan ke gunung ini juga telah dilakukan beberapa kali. Namun upaya menaklukkan gunung ini selalu gagal sehingga aura misterus gunung ini selalu terjaga.

Orang Bhutan percaya kalo Gunung Gangkhar Puensum merupakan rumah makhluk-makhluk mitologis. Mulai dari yeti hingga tempat tinggal para dewa. Beberapa orang juga melaporkan pernah melihat penampakan aneh, cahaya misterius, hingga mendengar suara-suara yang asing.

#2 Shambhala

#2 Shambhala Kerajaan Shambhala yang misterius ada di Pegunungan Himalaya (pinterest.com)

Tempat misterius selanjutnya yang terdapat di Pegunungan Himalaya adalah Shambhala. Menurut kepercayaan masyarakat Tibet, Shambhala adalah sebuah kerajaan tersembunyi yang gak pernah diketahui secara pasti di mana letaknya.

Area Kerajaan Shambhala dipercaya selalu tertutup salju. Letaknya sendiri berada di antara delapan pegunungan bersalju yang melambangkan delapan lipatan dari daun bunga lotus.

Saking misteriusnya kerajaan tersembunyi ini, orang-orang Tibet juga percaya bahwa terdapat jalan tersembunyi juga untuk menuju Kerajaan Shambhala.

Namun, hanya orang-orang yang bersih jiwanya aja yang bisa menemukan dan masuk ke jalan tersembunyi itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"