Fakta Ekstrim yang Hanya Bisa Ditemukan di Benua Antartika

Fakta Ekstrim yang Hanya Bisa Ditemukan di Benua Antartika

Mungkin banyak yang tidak tahu jika di Bumi ini ada 7 benua. Satu benua terakhir yang jarang 

dibicarakan adalah Benua Antartika yang terletak di Kutub Selatan. Dan di sana tidak hanya ada salju dan es saja.

Ternyata ada selumlah fakta ekstrim di atas wilayah yang tidak boleh diklaim oleh salah satu negara. Fenomena ini hanya ditemukan di benua tersebut. Sangat jarang ada di tempat lain. Yuk simak fakta ekstrim yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Tidak ada zona waktu

1. Tidak ada zona waktu Fakta ekstrim yang hanya ditemukan di Benua Antartika (luxurytraveladvisor.com)

Karena di Antartika yang secara geografis di Kutub Selatan menjadi tempat bertemunya garis bujur bumi, maka secara teoritis Antarktika dapat menggunakan zona waktu mana pun yang ada di seluruh dunia, dilansir dari timeanddate.com. Atau bisa di bilang di sana tidak ada zona sama sekali.

2. Memiliki lembah paling kering di dunia

2. Memiliki lembah paling kering di dunia Fakta ekstrim yang hanya ditemukan di Benua Antartika (oceanwide-expeditions.com)

Di antara tumpukan salju, siapa sangka tempat seperti Antarktika mempunyai lembah yang sangat kering, bahkan seperti gurun? Namun, jangan kamu berpikir gurun pasir yang bertahan sepanjang waktu. Lembah Kering McMurdo hanya terjadi selama setahun sekali saat musim panas. Daerah ini sangat kering dan berangin, dengan curah hujan hanya 50 mm per tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"