Eksotis Banget! Yuk Jelajahi Tempat Wisata Alam di Pacitan yang Bikin Betah!

Eksotis Banget! Yuk Jelajahi Tempat Wisata Alam di Pacitan yang Bikin Betah!

Tahukah kamu bahwa ada deretan tempat wisata alam di Pacitan yang menawarkan keindahan luar biasa? Jika kamu ingin menikmati suasana alam yang indah dan eksotis, maka tempat wisata di Pacitan bisa menjadi rekomendasi menarik.

Di Pacitan, ada rekomendasi pantai dan gua yang menawarkan pemandangan luar biasa indah untuk melepaskan penat dari keseharian yang sibuk. Ingin tahu informasi selengkapnya? Inilah rekomendasi tempat wisata di Pacitan yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Klayar

Tempat Wisata Alam di Pacitan (via IDN Times)

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai terkenal dengan pasir putih dan diapit dengan kedua bukit karang di sisi kanan dan kiri. Berokasi di Kecamatan Donorojo, sekitar 45 km dari Kota Pacitan, pantai ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki pantai lain. Di Pantai Klayar, terdapat batu karang besar dengan celah yang dapat dilewati ombak air laut. Setiap kali ombak besar datang melalui celah, air akan menyembur keluar dan menimbulkan bunyi seperti siul pada seruling. Karena itu karang ini disebut dengan “seruling laut”. Unik bukan?

2. Gua Gong



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"