Di Filipina Ada Perlombaan Menjilati Selai Kacang di Wajah Teman

Di Filipina Ada Perlombaan Menjilati Selai Kacang di Wajah Teman

Selai kacang alias peanut butter, adalah selai yang dibuat dari kacang tentunya. Selai kacang biasanya kental seperti pasta. Rasanya gurih, ada manisnya, dan creamy banget.

Selai kacang tuh cocok banget diolesin ke roti atau biskuit. Dijadiin camilan atau jadi temen minum teh, kopi, maupun susu. Dijadiin olesan buat kue atau dessert juga oke.

Selai kacang kan enak ya buat diolesin ke roti gitu (foodnetwork.com)

Tapi gimana kalo selai kacang itu diolesin ke wajah temen kita. Lucu kali ya kalo temen kamu mau. Udah gitu dimakan juga gitu?

Ya nggak lah, dijilatin aja gengs. Idih ... gak jyjyk tuh?

Kalo di Filipina, menjilati wajah teman yang telah diolesi selai kacang adalah sebuah tradisi gengs. Tradisi unik ini bahkan selalu jadi bahan perlombaan yang seru, meski kesannya emang menjijikkan.

Dikutip dari Metro, selai kacang di Filipina dikaitkan dengan sebuah perlombaan unik yang lebih sering dilakukan oleh bocah laki-laki. Perlombaan menjilati wajah teman yang udah dioleskan selai kacang pun berkaitan dengan sejarah panjang gengs.

Konon, tradisi festival ini dipengaruhi oleh budaya Spanyol. Ya, Filipina dulu kan dijajah Spanyol ya.

Tradisi unik ini bahkan digelar setiap tahunnya. Pokoknya bocah laki-laki sampe yang berusia remaja bisa mengikuti perlombaan unik ini di Metro Manila.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"