Indonesia punya destinasi hutan digital baru nih. Kayaknya asik nih kalau jalan ke sini nih

Kamu tahu kan kalau di kawasan Lembang ada yang namanya Orchid Forest Cikole? Area ini masuk di kawasan hutan Cikole yang keren itu. Nah, sekarang kawasan itu jadi makin keren sejak tanggal 24 Agustus 2018, lho. 

Soalnya area Orchid Forest Cikole jadi destinasi wisata digital tuh. Kamu udah pernah denger soal hutan digital belum? Kalau belum, kamu ga rugi deh baca artikel ini.

Jadi gini, pas tanggal 24 Agustus 2018, Menteri Pariwisata kita, Arief Yahya ngeresmiin Orchid Forest Cikole jadi tujuan wisata digital. Maksudnya di sini, ada beberapa teknologi digital di kawasan hutan yang bikin hutannya jadi makin wow gitu deh.

Pemerintah Indonesia baru punya beberapa destinasi wisata yang didukung teknologi digital gini. Jadi, emang wisata jenis ini masih baru banget di Indonesia. Tapi kalau di kawasan Eropa, tujuan wisata digital udah umum sih.

Salah satu contoh teknologi yang dipakai adalah sensor lampu. Sebenarnya sih simpel banget keliatannya. Jadi kalau ada orang jalan di sekitra lampu, tuh lampu bakal nyala. Kalau ga ada orang jalan, lampunya bakal mati. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations