Deretan Perbatasan Negara Unik di Dunia, Sering Bikin Traveler Salah Paham

Deretan Perbatasan Negara Unik di Dunia, Sering Bikin Traveler Salah Paham

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada beberapa perbatasan negara unik? Biasanya, perbatasan antara negara merupakan area yang dijaga ketat dan tidak berpenghuni. Namun berbeda dengan beberapa perbatasan antar negara yang unik berikut.

Ada yang memiliki patung dinosaurus raksasa, meja yang dimiliki oleh 3 negara, bahkan hingga crop circle yang berbentuk ikan raksasa. Di mana saja perbatasan unik ini, berikut informasinya!

1. Perbatasan Belanda dan Belgia

1. Perbatasan Belanda dan Belgia Perbatasan Negara Unik di Dunia (via Grid)

Perbatasan antar negara yang unik pertama adalah perbatasan antara Belanda dan Belgia. Kamu bisa menyebrang antar negara di Desa Baarle-Hertog, Belgia, menuju Desa Baarle-Nassau, Belanda, atau sebaliknya. Di sini kamu cukup melangkah untuk melewati batas negara ini.

Perbatasan kedua negara ini hanya ditandai dengan batu berwarna abu-abu yang disusun warga di antara bata merah. Batu tersebut diberi cat putih dengan tanda + di atasnya. Si atas salah satu batu bertuliskan "NL" yang berarti wilayah tersebut adalah bagian dari negara Belanda. Sementara itu, di batu sisi lainnya terdapat huruf "B" yang yang berarti wilayah tersebut merupakan bagian dari negara Belgia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"