Serupa Tapi Tak Sama, Ini 3 Negara di Dunia yang Mirip Indonesia

Serupa Tapi Tak Sama, Ini 3 Negara di Dunia yang Mirip Indonesia

Tahukah kamu bahwa ada beberapa negara di dunia yang mirip Indonesia? Faktanya, dunia ini tidak hanya berisi perbedaan yang membuat semua hal menjadi berwarna, tapi juga ada persamaan yang mempersatukan. Seperti halnya negara-negara yang punya kemiripan dengan Indonesia ini.

Persamaan ini terjadi karena beberapa sebab. Ada yang memang tidak disengaja dan berasal dari faktor alam. Dan ada pula yang memang sengaja dibuat oleh manusia. Nah, biar nggak penasaran lagi, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah negara di dunia yang mirip Indonesia. Apa saja, yuk cek!

1. Madagaskar

1. Madagaskar Negara di Dunia yang Mirip Indonesia (via Tribunnews)

Negara pertama yang mirip dengan Indonesia adalah Madagaskar. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Murray Cox dari Universitas Massey di Selandia Baru, negara yang terletak di Afrika bagian timur ini memiliki nenek moyang yang berasal dari Indonesia.

Pada zaman dahulu, sebagai dituliskan dalam catatan sejarah pada abad ke-9, ada sekitar 30 perempuan pertama dari Indonesia yang mendarat di sebuah pulau, yang kini dikenal dengan nama Madagaskar.

Setelahnya, secara turun-temurun, akhirnya mereka menjadi sebuah koloni Suku Malagasi hingga kurang lebih 1000 tahun lamanya. dan kini jumlahnya terus bertambah menjadi Madagaskar dengan ibu kota Antananarivo. Meski demikian, kisah ini masih menuai tanda tanya dan banyak pihak yang meragukannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"