Buset! Arab Saudi Sibuk Bikin Pulau di Tengah Laut, Besarnya Segini

Buset! Arab Saudi Sibuk Bikin Pulau di Tengah Laut, Besarnya Segini

Akhir-akhir ini, Arab Saudi sedang sibuk membangun pariwsata yang bikin semua orang di dunia akan terkejut.

Dilansir dari  UNILAD pada Jumat (15/3/2024), Mohammed bin Salman Al Saud memberikan donasi untuk pembangunan The Line, yakni sebuah pulau yang berlokasi di garis pantai Arab Saudi.

Tentu saja, proyek ini mencapai USD 1 triliun. Desain pulaunya sendiri sama besarnya seperti Belgia, yang rencananya akan selesai di tahun 2030.

Pulau The Line akan diisi dengan 90 pulau berbeda dengan 50 hotel mewah yang berisikan 8 ribu kamar. Pembangunan yang masif ini bakal menjadi pusat wisata terbesar di dunia. 

Proyek pulau The Line di Arab Saudi (via kompas)

Walaupun jika dibayangkan hal ini akan mustahil terwujud, namun pihak Arab sendiri begitu optimis bisa melakukannya.

Proyek itu dirancang untuk menggunakan 100 persen energi terbarukan secara penuh yang akan beroperasi sejak pulau itu dibuka.

"Destinasi pariwisata yang bertanggung jawab ini secara kolektif akan meningkatkan penawaran pariwisata mewah dan berkelanjutan di Arab Saudi," tulis pengembang dalam situs web proyek.

Lalu resor pertama akan dibuka di tahun 2023 dengan 16 hotel mewah lainnya di tahun 2024-2025. 

"Mereka akan melakukan lebih dari yang diharapkan untuk melindungi alam dan meningkatkan kualitasnya di masa depan," tulisnya.

Lalu lintas pesawat akan dilakukan lewat Bandara Laut Merah yang dibuka pada September 2024. Ini adalah akses tercepat untuk bisa sampai ke pulau itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"