Buat yang Mau Nyobain Solo Traveling, 6 Kota Ini Dijamin Aman Buat Jadi Destinasi!

Buat yang Mau Nyobain Solo Traveling, 6 Kota Ini Dijamin Aman Buat Jadi Destinasi!

Ada banyak sekali faktor yang mungkin jadi pertimbangan ketika kamu berniat melakukan solo traveling. Salah satunya yang pasti adalah keamanannya. Apalagi buat para perempuan. Pasti nggak sedikit yang merasa khawatir untuk melancong ke kota asing yang belum pernah dikunjungi. 

Nah, untungnya beberapa waktu lalu, Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia mengumumkan kota-kota mana saja yang paling layak untuk dihuni. Dari survei inilah, kamu bisa menjadikannya sebagai acuan untuk solo traveling. Mengapa? Karena kota-kota ini memang sudah dijamin memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang baik.

Biar nggak makin penasaran, yuk langsung simak apa saja listnya!

1. Denpasar

Denpasar (bisnisbali.com)

Menurut hasil survei IAP, Denpasar termasuk kota dengan aspek keamanan terbaik di seluruh Indonesia, lho! Wah, keren banget.

Kota Denpasar juga menduduki peringkat keempat sebagai kota keamanan tertinggi dengan skor 68. Di samping itu, Denpasar juga menawarkan banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi.

2. Palembang

Menurut data Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Palembang juga menjadi salah satu yang dinominasi sebagai kota paling nyaman di Indonesia. Jadi nggak heran kalau kota ini direkomendasikan buat kamu yang mau menjajal pengalaman sebagai solo traveler.

3. Balikpapan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"