Bikin Takjub, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Lampung yang Eksotis

Bikin Takjub, Ini 3 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Lampung yang Eksotis

Tahukah kamu bahwa ada sejumlah tempat wisata pantai di Lampung yang pemandangannya indah dan nggak kalah eksotis seperti pantai-pantai di Pulau Dewata? Air laut nan jernih dan pemandangan bak nirwana bakal membuat liburanmu benar-benar berkesan.

Tidak heran jika Lampung belakangan menjadi salah satu destinasi favorit. Lokasi ini memiliki banyak wisata pantai yang menakjubkan. Letaknya yang berada di selatan Pulau Sumatra, sehingga membuat Lampung memiliki deretan wisata laut yang sayang banget kalau sampai dilewatkan.

Nah apakah kamu sedang bingung bagaimana mengisi liburan? Nah pada liburan sekolah kali ini, rasanya tidak ada salahnya kalau mengajak keluarga tercinta menikmati keindahan pantai yang ada di Lampung. Apa saja pantainya? Berikut penjelasannya!

1. Pantai Pasir Putih

1. Pantai Pasir Putih Tempat Wisata Pantai di Lampung (via InfoLpg)

Nggak cuma di Situbondo, Jawa Timur, tapi di Lampung juga ada Pantai Pasir Putih yang sangat indah. Gradasi birunya air laut serta hijaunya perbukitanyang ada di seberang pantai menjadikan pemandangan Pantai Pasir Putih kian eksotis.

Layaknya pantai pada umumnya, di pinggiran pantai terdapat pohon kelapa yang bisa dijadikan tempat berteduh dan bersantai, sambil menikmati belaian angin yang menyejukkan.

Untuk masuk ke area pantai yang berlokasi di Kecamatan Katibung, Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan, Lampung ini setiap pengunjung wajib membayar tiket masuk dengan harga Rp20 ribu saja.

2. Pantai Gigi Hiu

2. Pantai Gigi Hiu Tempat Wisata Pantai di Lampung (via Pegipegi)

Pernah mendengar Pantai Gigi Hiu? Pantai ini berada di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Kenapa pantai ini dinamakan Gigi Hiu? Sebab pantai ini memiliki  batu-batu karang yang ukurannya cukup besar dan menyerupai gigi hiu yang runcing.

Posisi bebatuan yang tidak beraturan tersebut sering sekali digunakan sebagai latar foto, sebab nampak estetik. Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati deburan ombak, tapi juga bisa menikmati senja yang indah serta angin yang membelai rambut dengan lembut.

3. Pantai Batu Lapis

3. Pantai Batu Lapis Tempat Wisata Pantai di Lampung (via Lampung)

Rekomendasi terakhir ada Pantai Batu Lapis yang berlokasi di Desa Totoharjo di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di pantai ini kamu tidak akan menemukan pasir.

Namun kamu bisa menemukan bebatuan yang bentuknya berlapis-lapis. Jangan salah, bebatuan tersebut terbentuk secara alami ya, bukan buatan manusia. Wah, benar-benar keunikan yang tak selalu bisa kamu temukan di tempat lain.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata pantai di Lampung yang wajib dikunjungi karena pemandangannya yang menawan hati. Jangan sampai terlewat ya! Yuk atur liburanmu ke Lampung dari sekarang!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"