Bikin Merinding, Ini 4 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Dunia

Bikin Merinding, Ini 4 Tempat Wisata Jembatan Kaca di Dunia

Tempat wisata jembatan kaca di dunia memang begitu populer dan berhasil menarik antusias para wisatawan. Sayangnya, beberapa waktu lalu, jembatan kaca di The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pecah dan menewaskan satu orang wisatawan. Tentu saja kejadian tersebut membuat sebagian orang merasa khawatir dan takut jika harus berkunjung ke tempat wisata dengan jembatan kaca seperti di Banyumas tersebut.

Namun terlepas dari tragedi tersebut, di negara lain jembatan kaca merupakan tempat wisata yang unik. Sebab, para pengunjung serasa melayang-layang dan bisa menikmati pemandangan alam dari atas jembatan. Jembatan kaca mana saja di dunia yang menarik perhatian para wisatawan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon di China

Wisata Jembatan Kaca di Dunia (via BBC)

Jembatan kaca pertama di dunia yang berhasil menarik perhatian wisatawan adalah Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon yang ada di China. Jembatan dengan panjang sekitar 460 meter dan ketinggian lebih dari 300 meter ini merupakan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia. Dari atas jembatan kaca tersebut, para pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah, seperti pegunungan, hutan, dan lembah.

2. Glacier Skywalk di Kanada



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"