Bentang Alam Paling Eksotis yang Membuatnya Jadi Pemandangan Istimewa

Bentang Alam Paling Eksotis yang Membuatnya Jadi Pemandangan Istimewa

Semua orang gemar menikmati bentang alam sebagai lokasi berlibur. Mulai dari gunung, laut, danau, hutan, dan lain-lain. Pemandangan semacam ini memberi mereka hiburan karena sangat jarang mereka temui sehari-hari.

Berikut ini adalah sejumlah bentang alam paling eksotis yang ada di beberapa wilayah di dunia. Mereka memberikan sesuatu yang sangat langka dan hanya bisa ditemukan di sana. Yuk tengok di mana saja lokasi pemandangan istimewa tersebut gengs?

1. Blue Basin di Oregon, Amerika Serikat

1. Blue Basin di Oregon, Amerika Serikat Bentang alam paling eskotis jadi pemandangan indah (flickr.com)

Bentang alam ini merupakan Lanskap John Day Fossil Beds National Monument di Oregon. Ia merupakan tempat bersejarah karena jadi rumah bari fosil berumur 20 juta tahun. Di sana juga ada tebing berbatu dan ngarai berwarna biru-hijau-krem bernama Blue Basin.

Kalian akan menemukan pesona menakjubkan dari hasil karya lukis alam itu. Kaliah bisa mendaki Bukit Moniker dan melihat bebatuan berwarna yang tampak seperti dicat oleh manusia. Padahal warna itu ada karena kandungan mineral di dalamnya.

2. Gua Hang Son Doong di Vietnam

2. Gua Hang Son Doong di Vietnam Bentang alam paling eskotis jadi pemandangan indah (versesofuniverse.blogspot.com)

Destinasi ini hanya sekali disurvei secara resmi dalam satu dekade terakhir. Gua Hang Son Doong ditetapkan sebagai gua terbesar di dunia baik berdasarkan volume maupun penampang. 

Pemandangan yang menakjubkan tersebut akan terlihat sejak dari mulut gua. Gua ini adalah rumah bagi stalagmit setinggi 230 kaki. Di dekat Taman Nasional Phong Nha-Kẻ Bàng, ada Hang En, gua terbesar ketiga di dunia.

3. Las Salinas de Torrevieja di Spanyol

3. Las Salinas de Torrevieja di Spanyol Bentang alam paling eskotis jadi pemandangan indah (traveler.es)

Danau Las Salinas de Torrevieja adalah danau berwarna merah muda yang memukau yang berada di negara Spanyol. Warna pink danau dihasilkan oleh melimpahnya mikroorganisme yang menyebabkan airnya menjadi asin.

Kalau kalian datang di waktu yang tepat, Las Salinas de Torrevieja sering dikunjungi kawanan flamingo. Ribuan jumlahnya akan memadati destinasi ini saat musim kawin. Menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

4. Dockey Wood Bluebells di Inggris

4. Dockey Wood Bluebells di Inggris Bentang alam paling eskotis jadi pemandangan indah (dailymail.co.uk)

Setahun sekali wilayah hutan di Inggris ini akan diselimuti oleh permadani bunga berwarna biru hijau. Karena dekat dengan London, destinasi ini mampu menarik ribuan pengunjung.

Dockey Wood dikelola oleh National Trust Inggris. Di dalamnya terdapat bunga blubell yang dilindungi di Cagar Alam Hutan Dockey. Bunga tersebut akan mekar di setiap musim semi. Ini jadi salah satu pertunjukan terbaik di negara ini.

5. Lengkungan Arch di Utah, Amerika Serikat

5. Lengkungan Arch di Utah, Amerika Serikat Bentang alam paling eskotis jadi pemandangan indah (kjzz.com)

Bentang alam paling eksotis terakhir terletak di Taman Nasional Arches. Mereka memiliki keajaiban alam yang aneh. Karena, di wilayah seluas 76.679 hektar inilah tersebar lengkungan batu pasir merah.

Lengkungan alami ini jadi yang ke-lima terbesar di dunia (dan terbesar di Amerika Serikat). Traveler pasti dibikin takjub ketika mendekatinya. Batu besar ini adalah buah dari erosi angin selama berjuta-juta tahun.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"