Air Terjun Pelangi: Surga Tersembunyinya Lembang

Air Terjun Pelangi: Surga Tersembunyinya Lembang

Katanya sih Air Terjun Pelangi tempatnya asri banget, begini penjelasannya.

Kalau kamu sedang liburan di daerah Lembang, kayaknya gak lengkap deh kalau belum main ke curug Cimahi alias Air Terjun Pelangi.

Diketahui air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 87 meter dan bersumber dari sungai Cimahi yang berhulu di daerah Lembang.

Lokasi wisata ini dikelola langsung dari Perhutani, Bandung Utara. Berlokasikan di Desa Kertawangi, daerah Cisarua Lembang.

Air Terjun Pelangi (brobali.com)

Rute menuju Air Terjun Pelangi

Ada beberapa rute sebenarnya yang bisa kita gunakan untuk menuju destinasi wisata tersebut kalian bisa pilih deh.

Dari Bandung: Jl. Setiabudi-Ledeng-Jl,Sersan Badjuri-Jl.Kolonel Masturi-Parongpong-Curug Cimahi.

Dari Lembang: Dari pertigaan beatrix masuk ke Jl. Kolonel Masturi-Parongpong-Curug Cimahi.

Dari Cimahio: Masuklah ke Jl.Kolonel Masturi-Parongpong-Curug Cimahi.

Tiket Air Terjun Pelangi

Setibanya kita di lokasi wisata Air Terjun Pelangi tentunya kita akan dimintai tiket untuk akses masuk ke dalamnya. Tenang harganya pun terjangkau kok.

Pagi sampai jam 5 sore harganya akan dipatok Rp. 12 ribu. Sedangkan mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam, tarifnya akan sedikit naik menjadi Rp. 15 ribuan. Cukup terjangkau kan?

Air Terjun Pelangi (zonalibur.com)

Akses ke Air Terjun Pelangi

Setelah kita membeli tiket saatnya kita masuk kan melewati ratusan tangga yang menuju ke bawah gengs, ya kira-kira ada sekitar 587 tangga lah.

Emang sih butuh perjuangan banget, tapi sebanding kok dengan pemandangan yang akan kita dapatkan setelah sampai tujuan.

Di sana para wisatawan biasanya bakalan berfoto ria dan bebas bermain air. Karena emang itu tujuanya, airnya pun jangan ditanyakan lagi, sueger.

Air Terjun Pelangi (infowisatah.blogspot.com)

Fasilitas dan akomodasi Air Terjun Pelangi

Jangan khawatir soal fasilitas dan akomodasinya di sana karena sudah cukup memadahi dan bisa menyenangkan para pengunjung. Berikut daftarnya.

Warung dan rumah makan, mushola, pos jaga, tempat sampah, bangku di sepanjang lokasi, piknik site, jalan setapak, peta lokasi, pagar pengaman, pintu pagar, tempat parkir, dan tentunya ada shelter pemberhentian untuk istirahatnya gengs, mantap kan?

Nah jadi itulah penjelasan terkait Air Terjun Pelangi gengs. Gimana? Apakah kalian tertarik berkunjung ke sana? Trentunya gak bakal nyesel deh kalo ke sana.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"