8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Catet, Ya! Buat Referensi Liburan

8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang Tidak Diketahui Banyak Orang, Catet, Ya! Buat Referensi Liburan

Banyak orang menganggap landmark paling ikonik di dunia adalah Taj Mahal di India hingga Piramida Giza di Mesir dan Akropolis Athena di Yunani. Padahal, nggak cuma itu aja lho. Secara keseluruhan, ada lebih dari 1.000 Situs Warisan Dunia di seluruh dunia.  

Bahkan, setiap tahun, lebih banyak yang ditambahkan ke dalam daftar. Italia memiliki situs warisan dunia paling banyak, dengan jumlah 58, diikuti oleh Cina, Jerman, dan Prancis. Dengan begitu banyak situs UNESCO dalam daftar, tentu beberapa mungkin belum pernah kamu dengar.

Nah, dilansir dari laman Onthegotours, berikut 8 Situs Warisan Dunia UNESCO yang belum populer dan tidak diketahui banyak orang.

1. Taman Nasional Thingvellir, Islandia

Taman Nasional Thingvellir, Islandia (Agoda)

Islandia tidak kekurangan pemandangan yang indah, dan Taman Nasional Thingvellir termasuk dalam kategori ini. Taman Nasional Thingvellir adalah situs lembah keretakan yang terjal dan rumah bagi danau alami terbesar di Islandia, Danau Thingvallavatn. Namun, alasan utama Taman Nasional Thingvellir dijadikan Situs Warisan Dunia UNESCO adalah karena tempat itu adalah rumah bagi Althing.  

Althing merupakan pertemuan terbuka yang mewakili seluruh pulau dari sekitar tahun 930 M sampai tahun 1798. Selama dua minggu setiap tahun, penduduk pulau akan bertemu di Althing untuk menetapkan hukum dan menyelesaikan perselisihan di dalam negeri. Ada sisa-sisa kuno Althing itu sendiri, dan bukti penggunaan pertanian sejak tahun 1700-an.

 

2. Kota Bersejarah Ayutthaya, Thailand

Terkenal karena menara prang yang luar biasa dan biara Buddha raksasa, Ayutthaya didirikan pada sekitar tahun 1350 dan menjadi ibu kota kedua Siam (sekarang Thailand). Ayutthaya juga merupakan pusat perdagangan dan diplomasi global, dan salah satu kota terbesar pada masanya sampai kehancurannya oleh Burma pada abad ke-18. Meskipun demikian, sebagian besar arsitektur kota masih tetap utuh.  

Sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Terletak hanya satu setengah jam berkendara dari Bangkok, Ayutthaya mudah dijangkau dan layak mendapat tempat di daftar Situs Warisan Dunia UNESCO yang belum pernah kamu dengar tetapi harus dikunjungi jika ada kesempatan.

3. Suaka Anakku, Hoi An, Vietnam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"