7 Oleh Oleh Khas Jakarta yang Tahan Lama, Enggak Bakal Basi saat Perjalanan Jauh

7 Oleh Oleh Khas Jakarta yang Tahan Lama, Enggak Bakal Basi saat Perjalanan Jauh

Membeli oleh oleh khas Jakarta adalah ritual wajib yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke ibukota. Selain suvenir yang bervariasi, kamu juga bisa memilih beragam makanan lezat untuk dibawa ke kampung halaman. Namun masalahnya, membawa makanan dalam perjalanan jauh cukup berisiko karena bisa basi atau rusak.

Namun tenang. Jika kamu harus menempuh perjalanan lama usai pulang dari Jakarta, kenapa tak memilih oleh-oleh yang tahan lama? Ada beberapa rekomendasi makanan khas Betawi yang bisa kamu bawa pulang dan tetap terjamin kelezatannya walau sudah beberapa mingu berlalu. Apa saja?

1. Dodol Betawi

1. Dodol Betawi Oleh Oleh Khas Jakarta (via Dapur Kintamani)

Dodol memang menjadi buah tangan paling praktis saat mengunjungi daerah tertentu. Hal ini juga berlaku saat kamu berkunjung ke DKI Jakarta. Makanan asli Betawi ini berwaran hitam kecoklatan dan terbuat dari ketan. 

Umumnya, dodol Betawi hanya terdiri dari tiga rasa, yaitu ketan hitam, ketan putih, dan durian. Walaupun varian rasanya terbatas, namun dodol ini sangat ikonik dan memiliki rasa lezat yang tak boleh diabaikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"