6 Tips Ampuh Atasi Jet Lag Setelah Perjalanan Jauh

6 Tips Ampuh Atasi Jet Lag Setelah Perjalanan Jauh

Jet lag adalah kejadian yang sangat umum, dan ada beberapa cara yang dapat kamu coba untuk melakukan transisi ke zona waktu baru dengan lebih cepat dan dengan gejala yang lebih minim.

Ingatlah bahwa tubuhmu pada akhirnya akan menyesuaikan diri dengan zona waktu baru, namun jika kamu sedang dalam perjalanan singkat atau diharuskan untuk segera beraktivitas setelah penerbangan, tips berikut mungkin berguna.

Tidur saat perjalanan jauh bisa bantu cegah jet lag parah ketika tiba di tempat tujuan (tribunnews.com)

1. Beradaptasi dengan cepat dengan zona waktu baru Anda

Saat Anda tiba di tempat tujuan, cobalah untuk melupakan zona waktu lama Anda secepat mungkin. Teknologi Anda kemungkinan besar akan memperbarui jam secara otomatis, namun jika Anda memiliki jam tangan atau jam perjalanan yang disetel secara manual, atur jam tersebut ke waktu baru segera setelah Anda berangkat.

2. Mengaktur waktu tidur

Pastikan kamu tidur pada waktu yang paling sesuai dengan jadwal barumu. Sebaiknya hindari keinginan untuk tidur siang saat tiba di siang hari. Hal ini dapat membuatmu sulit tidur di kemudian hari.

3. Minum air

Perjalanan jarak jauh dapat menyebabkan dehidrasi, karena konsumsi air selama perjalanan biasanya kamu batasi untuk menghindari istirahat di kamar mandi. Padahal, hidrasi yang tepat dapat membantu mengatasi gejala jet lag dan kelelahan perjalanan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"