5 Tips Traveling dari Jakarta ke Bandung Biar Liburan Jadi Menyenangkan!

5 Tips Traveling dari Jakarta ke Bandung Biar Liburan Jadi Menyenangkan!

Bandung adalah salah satu kota di Jawa Barat yang kerap jadi tujuan wisata. Banyaknya tempat wisata yang menyenangkan di Bandung membuat banyak turis berbondong-bondong ke sini.

Apalagi, kalo kalian pergi ke kawasan yang lebih tinggi kayak di Lembang, Cikole, atau Ciwidey. Udara makin sejuk dan banyak wisata yang menyuguhkan pemandangan indah dan kesegaran.

Nah, travel Jakarta-Bandung bisa jadi pilihan yang tepat. Kalo kalian lelah dengan panas dan ramainya Jakarta, coba deh kunjungi Bandung.

Berikut beberapa tips traveling dari Jakarta ke Bandung yang bisa kalian ikuti.

1. Riset tempat wisata

riset tempat wisata di bandung (tripcanvas.co)

Pertama-tama penting banget buat tau tempat-tempat wisata di Bandung yang menarik. Jangan sampai pas udah nyampe Bandung kalian bingung kayak nggak ada tujuan. Wilayah di Bandung yang biasanya dikunjungi misalnya, Kawasan Dago, Cihampelas, Lembang, Ciwidey, Cibaduyut, Asia Afrika, dan lain-lainnya.

2. Pilih waktu yang tepat

Kalo mau travel Jakarta-Bandung, baiknya kalian cari waktu yang tepat. Hindari berlibur ke Bandung saat hari libur. Terlebih lagi, waktu hari libur panjang.

Biasanya di hari libur, wisatawan akan membludak. Kalo kalian lebih suka yang agak sepi, cari deh waktu yang bukan hari libur.

3. Buat Itinerary

buat itinerary (theladders.com)

Itinerary atau jadwal yang kalian susun bakal jadi patokan selama traveling ke Bandung. Kalian bisa rencanain target lokasi wisata mana aja yang bakal dikunjungi di Bandung. Dengan bikin jadwal, liburan kalian bakal makin lancar deh.

4. Pilih hotel deket sama tempat wisatanya

Selain nyusun jadwal, penting banget buat ngerencanain mau tinggal di hotel mana. Lebih baik, kalian pilih penginapan yang deket sama tempat yang kalian tuju.

Ini biar kalian bisa lebih menghemat biaya transportasi. Selain itu, nggak ribet kan kalo hotelnya deket? 

5. Mulai kegiatan sejak pagi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"