5 Fakta Masjid 1000 Pintu di Tangerang yang Sudah Berusia Puluhan Tahun

5 Fakta Masjid 1000 Pintu di Tangerang yang Sudah Berusia Puluhan Tahun

Tidak hanya dikenal sebagai kota 1000 pabrik, ternyata kota Tangerang juga memiliki masjid 1000 pintu  yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Menariknya, ada sejumlah fakta masjid 1000 pintu di Tangerang yang unik dan wajib untuk di simak.

Masjid tersebut bernama Masjid Agung Nurul Yaqin. Masjid yang berlokasi di di Jalan Kampung Bayur, kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten ini disebut menyimpan benda-benda yang tidak biasa.

Masjid ini menyimpan banyak cerita sejarah, mulai dari makam keramat hingga labirin yang digunakan sebagai tempat perenungan. Kalau kamu penasaran apa yang menarik dari masjid ini, yuk simak fakta masjid 1000 pintu di Tangerang seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Didirikan oleh Tokoh Islam

1. Didirikan oleh Tokoh Islam Masjid 1000 Pintu (via GenPI)

Masjid Agung Nurul Yaqin atau lebih dikenal dengan masjid 1000 pintu ini dibangun sejak tahun 1978. Pendirinya sendiri adalah seorang tokoh agama islam, yakni Syekh Al Bakhir Mahdi Hasan Al Qudrotillah Al Muqoddam yang dijuluki sebagai Al Faqir.

Dia merupakan keturunan keenam Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati. Untuk pembangunannya sendiri, Syekh Al Bakhir menggunakan uangnya sendiri tanpa bantuan dari orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"