4 Tips Atasi Jetlag Usai Penerbangan Jauh, Boleh Dicoba Nih!

4 Tips Atasi Jetlag Usai Penerbangan Jauh, Boleh Dicoba Nih!

Umumnya orang mengalami jetlag usai penerbangan jauh. Hal ini merupakan gangguan tidur sementara yang terjadi akibat adanya perubahan zona waktu, kelembaban udara di pesawat, dan juga perubahan tekanan udara di sekitarnya. Tips atasi jetlag usai penerbangan jauh di bawah ini bisa kamu coba agar kamu bisa nyaman setelah melakukan perjalanan jauh.

Kondisi ini sebenarnya lazim dialami oleh para penumpang yang baru saja turun pesawat usai penerbangan jarak jauh. Kamu mungkin akan merasa kurang fokus, bingung, hingga sedikit sakit kepala. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara mengatasi jetlag usai penerbangan jauh.

1. Ubah Jam Tangan Sesuai Zona Waktu Tempat Tujuan

1. Ubah Jam Tangan Sesuai Zona Waktu Tempat Tujuan Tips Atasi Jetlag Usai Penerbangan Jauh (via INTime)

Zona waktu antar negara belum tentu sama, maka dari itu jika kamu bepergian ke luar negeri, sebaiknya ubah waktu pada jam tanganmu sesuai dengan zona waktu tempat yang dituju. Ini akan mencegah kamu dari kebingungan tentang siang dan malam.

Meski demikian, saat ini beberapa jam digital sudah memiliki teknologi canggih sehingga bisa berubah secara otomatis menyesuaikan jam di zona baru. Atau jika kamu kurang yakin, periksa jam di ponsel yang biasanya akan langsung berubah ketika berubah zona.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"