Hindari Konsumsi 5 Jenis Makanan ini di Bandara Kalau Kamu Lagi Naik Pesawat!

Hindari Konsumsi 5 Jenis Makanan ini di Bandara Kalau Kamu Lagi Naik Pesawat!

Setelah sempat sepi untuk beberapa waktu, bandara seluruh dunia kini menjadi lebih sibuk dari biasanya. Pelonggaran aturan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19 memungkinkan banyak orang untuk mulai leluasa dalam bepergian ke dalam maupun luar negeri.

Bandara juga menjadi tempat persinggahan dan istirahat serta makan berat ataupun mencari camilan. Namun, penting bagi wisatawan untuk menghindari beberapa jenis makanan di bandara.

Hal tersebut karena mungkin beberapa jenis makanan memiliki nilai gizi yang buruk hingga berpotensi menimbulkan sakit selama penerbangan. Berikut adalah 7 makanan yang sebaiknya dihindari untuk dibeli di bandara, dilansir dari Travel and Leisure, Jumat (13/5/2022):

1. Salad

Hindari Makanan ini di Bandara Kalau Kamu Lagi Naik Pesawat (KlikDokter)

Salad hijau yang enak dan berdaun mungkin terdengar seperti pilihan sehat yang ideal saat bepergian melalui bandara. Namun, salad juga bisa menjadi sarang kuman, termasuk jenis yang bisa menyebabkan keracunan makanan.

Dikutip dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di situs webnya, sayuran hijau terkadang terkontaminasi dengan kuman berbahaya. Mencuci sayuran hijau tidak menghilangkan semua kuman. Itu karena kuman bisa menempel di permukaan daun dan bahkan masuk ke dalamnya. Jika kamu makan sayuran hijau yang terkontaminasi tanpa memasaknya terlebih dahulu, seperti salad atau sandwich, kamu bisa sakit.

2. Kopi

Kopi yang hangat dan menenangkan mungkin diidamkan sebelum penerbangan pagi, tapi disarankan untuk menundanya jika bisa. Hal ini dikarenakan kopi tidak hanya dapat menyebabkan kegugupan, namun juga dapat membuat seseorang bolak-balik ke kamar mandi yang tentunya akan menyulitkan diri dan orang lain ketika berada di ketinggian 30.000 kaki di udara.

Dilansir dari Mayo Clinic, minum minuman yang mengandung kafein sebagai bagian dari gaya hidup normal tidak menyebabkan kehilangan cairan melebihi volume yang dicerna. Sementara minuman berkafein mungkin memiliki efek diuretik ringan, yang berarti bahwa mereka dapat menyebabkan kebutuhan untuk buang air kecil, mereka tampaknya tidak meningkatkan risiko dehidrasi. Tetap saja, minuman berkafein dapat menyebabkan sakit kepala dan insomnia pada beberapa orang.

3. Kentang Goreng dan Pretzel Asin



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"