Doyan jalan-jalan? Kalo begitu, jangan lewatkan 4 spot yang mewakili keindahan Raja Ampat ini, ya.

Membicarakan destinasi wisata Indonesia yang diimpikan, tentu yang terbayang adalah keindahan Raja Ampat. Cantik, indah, dan penuh pesona alam. Nggak ada bosannya, deh.

Sebelum mulai populer di kalangan wisatawan domestik, Raja Ampat lebih dulu terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Bagaimana tidak, di sini kamu bisa menikmati keindahan alam sembari merasakan sensasi 10 situs diving terbaik dunia.

Keindahan Raja Ampat (hipwee.com)

FYI aja bagi yang belum tahu, Raja Ampat adalah kepulauan kecil yang terletak di Papua Barat. Di Raja Ampat, terdapat banyak gugusan pulau dengan panorama bak surga.

Karena terdiri dari gugusan pulau-pulau kecil, maka pengunjung tentu membutuhkan sedikit panduan. Jadi, kalo kamu pengin merasakan sensasi keindahan Raja Ampat di mata dunia, wajib juga lho mengunjungi 4 spot ini. Catat, yah.

Wayag

Bagi masyarakat Jawa, keindahan pemandanan pulau karang dan laut biru barangkali hanya bisa dinikmati melalui lukisan saja. Namun, kamu bisa menyaksikannya juga secara langsung di Pulau Wayag.

Wayag (youtube.com)

Salah satu gugus pulau di Raja Ampat ini memiliki lokasi yang memungkinkanmu menyaksikan gugus kepulauan kecil secara menyeluruh dari ketinggian. Indah banget, gaes!

Sawing Rai

Pantai adalah salah satu kekuatan utama milik destinasi wisata Indonesia, Raja Ampat. Namun, kalo kamu pengin merasakan kehidupan nelayan secara langsung, bisa lho memasukkan Desa Sawing Rai sebagai salah satu tujuan liburan.

Sawing Rai (niakania1971. wordpress.com)

Di desa ini, kamu nggak cuma bisa snorkeling dan menangkap keindahan panorama alam melalui kamera saja. Di sini, kamu pun juga bisa berinteraksi langsung dengan penduduk setempat dan merasakan hidup layaknya seorang nelayan Papua. Bakal jadi pengalaman yang sulit dilupakan, deh!

Laguna Bintang

Seperti namanya, tempat ini adalah laguna yang dihiasi oleh keindahan air berwarna hijau toska. Selain itu, bentuknya yang menyerupai bintang saat dilihat dari ketinggian adalah muasal dari penamaannya sendiri.

Laguna Bintang (backpackerjakarta.com)

Nah, kalo kamu pengin menyaksikan keindahan Laguna Bintang secara langsung, keringat adalah hal yang wajib dikeluarkan. Pasalnya, kamu harus berjalan kaki naik ke puncak bukit.

Hanya 10 menit. Setelah itu, kamu bakal menyaksikan keindahan dari ciptaan Tuhan yang jarang terungkap di sosial media. 

Misool

Salah satu gugus pulau yang terletak di Raja Ampat ini menyimpan banyak kejutan bagi traveler. Selain keindahan pemandangan dan bawah laut, kamu pun bisa menikmati sensasi berenang bersama satwa laur yang cantik di sini.

Misool (pegipegi.com)

Dua di antara ribuan keindahan yang tersimpan di Misool adalah sensasi berenang bersama hiu atau kalabia. FYI, kalabia ini adalah hewan endemik Raja Ampat. Artinya, kamu hanya bisa menemukannya di tempat ini!

Sebenarnya, empat masih kurang untuk mewakili keindahan Raja Ampat. Namun, keempat spot di atas adalah yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. So, jangan bilang sudah berkunjung kalo belum upload foto di medsos berlatarbelakang keempat tempat di atas, ya.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations