3 Museum Wayang di Indonesia yang Bikin Kamu Lebih Kenal Tentang Budaya Bangsa

3 Museum Wayang di Indonesia yang Bikin Kamu Lebih Kenal Tentang Budaya Bangsa

Tahukah kamu Indonesia memiliki beberapa museum wayang yang terkenal? Semua pasti tahu kalau wayang adalah salah satu kesenian tradisional asli Indonesia yang berasal dari Jawa dan Bali. Bahkan kesenian yang satu ini ditetap sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Karenanya, nggak heran kalau banyak berdiri Museum Wayang di Indonesia untuk menjaga kelestariannya di tengah gempuran budaya global. Kalau kamu termasuk pecinta kesenian wayang atau ingin mengenal lebih dekat tentang kesenian satu ini. Yuk, berikut ini adalah beberapa museum di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

1. Museum Wayang Jakarta

1. Museum Wayang Jakarta Museum Wayang di Indonesia (via Ksmtour)

Di urutan pertama ada Museum Wayang Jakarta yang terletak di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat. Museum yang sudah berdiri sejak tahu 1975 ini, memiliki koleksi yang lengkap, seperti dari Wayang Kulit, Wayang Golek, Wayang Topeng, Wayang Kaca, dan Wayang Seng.

Tidak hanya menampilkan seni wayang, di museum ini kamu juga bisa melihat beraneka macam lukisan dan juga boneka dari berbagai negara, mulai dari India, Cina, Thailand, hingga Kamboja. Pastinya kamu bakal kagum dengan hasil karya manusia yang ditampilkan di sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"