WOW! Rendang dan Nasi Goreng Terpilih Jadi Makanan Terenak di Dunia Lagi, Disusul Makanan Indonesia Enak yang Lain

WOW! Rendang dan Nasi Goreng Terpilih Jadi Makanan Terenak di Dunia Lagi, Disusul Makanan Indonesia Enak yang Lain

Warga Indonesia patut bangga! 

Pada tahun 2011, Rendang, hidangan daging yang nikmat dari Sumatera Barat, dinobatkan sebagai Makanan Terbaik dalam 50 Makanan Terbaik Dunia CNN.

Sekali lagi, dalam list terbaru yang diterbitkan 12 Juli 2017, Rendang menempati urutan 1. Kali ini, kedua setelah Rendang di atas adalah Nasi Goreng, Nasi Goreng Indonesia yang terkenal dan disukai. Ini pasti menegaskan kekuasaan Indonesia atas masakan yang paling dicintai di dunia!

Daftar tersebut disusun oleh CNN setelah polling di Facebook, dari 35.000 suara, ketika Rendang dan Nasi Goreng menempati posisi pertama dan kedua. Sementara ikon kuliner Indonesia lainnya, Sate juga berhasil menduduki peringkat ke-14.

Setelah menerima lebih dari 10 kali suara dibandingkan dengan mitranya di Thailand, Nasi Goreng (Nasi Goreng Indonesia) naik ke nomor 2 pada tahun 2017.

Di bawah ini harta karun Indonesia yang muncul di daftar CNN:

# Rendang Indonesia di Posisi Pertama

# Rendang Indonesia di Posisi Pertama Rendang basah khas Padang (resepedia.id)


Seseorang bernama Kamal F Chaniago memberikan suaranya soal rendang sebagai makanan terenak di dunia dengan sebuah komentar, "Rendang is the best.(Rendang terbaik.)"

Tak hanya dikenal sebagai makanan enak di Indonesia sendiri. Orang yang pernah ke Indonesia atau pernah mencicipi rendang tentu setuju jika makanan ini memang sangat enak. 

Aroma rempah yang kaya rasa bisa membuat semua orang yang menciumnya langsung ingin ambil nasi anget. Rendang adalah kuliner Indonesia (Sumatera Barat) yang diolah dari daging sapi yang dipotong tebal, dimasak selama berjam-jam dengan banyak rempah khas Padang dan santan kental sampai empuk.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"