Wajib Cobain di Rumah! Resep Masak Telur Kecap ala Korea, Rasanya Sedap Banget

Wajib Cobain di Rumah! Resep Masak Telur Kecap ala Korea, Rasanya Sedap Banget

Sejak Drama Korea merebak di Indonesia, banyak makanan Korea yang kemudian jadi tren dan digemari pula oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah telur kecap. Telur kecap ala Korea ini lebih dikenal sebagai mechurial jangjorim. Biasanya, telur ini bisa tahan lama jika disimpan di dalam kulkas.

Nggak heran kalau banyak yang memilih hidangan ini untuk dijadikan stok. Sebab, setelah beberapa hari disimpan, rasanya justru makin lezat.

Pengin coba masak sendiri di rumah? Begini resep dan cara membuat telur kecap ala Korea untuk stok makananmu.

Telur Kecap ala Korea (Njajan.com)

- Bahan-bahan yang diperlukan

Bahan-bahan:

22 butir telur puyuh

4 siung bawang putih

2 batang daun bawang

6 sendok makan kecap asin

4 sendok makan kecap manis

2 sendok makan minyak wijen

garam secukupnya

gula secukupnya

kaldu jamur secukupnya

air secukupnya

wijen secukupnya

- Cara membuat

1. Rebus telur sampai matang

Siapkan panci yang telah diberi air, lalu panaskan. Masukkan telur puyuh ke dalamnya, kemudian rebus sampai matang. Berikutnya, angkat dan rendam di dalam air dingin. Barulah kupas kulitnya, lalu sisihkan di dalam wadah terpisah.

2. Masak irisan bawang putih dan daun bawang

Potong bawang putih dan daun bawang sesuai selera, sisihkan dahulu. Setelah itu, siapkan panci yang telah diberi air dan didihkan. Masukkan bawang putih dan daun bawang ke dalammnya, rebus sampai matang.

3. Tambahkan bahan-bahan lainnya

Tambahkan kecap asin, kecap manis, garam, gula, kaldu jamur, dan minyak wijen ke dalam panci. Aduk semua bahan sampai merata dahulu. Setelah itu, cicipi kuahnya dahulu biar rasanya sesuai selera.

4. Masukkan telur puyuh, aduk merata dan sajikan

Masukkan telur puyuh ke dalamnya, kemudian masak sampai air mendidih. Setelah air agak menyusut, angkat dan berikan taburan wijen. Telur kecap ala Korea siap disajikan.

Kalau nggak suka telur puyuh, kamu bisa menggantikannya dengan telur ayam biasa. Rasanya sama-sama enak, kok. Anak kos pun bisa membuatnya, lho. Selamat mencoba!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"