Viral Penjual Makanan Ini Merasa Diguna-Guna, Nasi Sering Basi dan Tukang Masak Sakit

Viral Penjual Makanan Ini Merasa Diguna-Guna, Nasi Sering Basi dan Tukang Masak Sakit

Seorang pedagang makanan di Malaysia menceritakan pengalamannya yang diguna-guna, alias dikirimkan ilmu hitam hingga dagangannya menjadi sepi.

Dikutip dari mStar (13/8), penjual bernama Bella itu menjual aneka menu sarapan berupa nasi di pinggir jalan sejak April 2024. Ia memulai usahanya itu hingga memutuskan berhenti kerja kantoran.

"Saya dengan dua adik awalnya jualan dengan buka kap mobil saja. Tak disangka, jualan kami diminati. Dua minggu setelah jualan, akhirnya kami buka meja," kata Bella.

Ia mengungkap sejak 3 bulan pertama buka, dagangannya selalu laris. Setiap hari Bella berjualan dari jam 06.30 hingga jam 09.00. Jumlah porsi makanan pun bisa terjual dari 70 hingga 100 porsi.

"Waktu itu juga saya baru memperhatikan dagangan saya. Ada banyak sampah seperti sisa makanan yang tidak habis dan basi. Namun tidak terlintas apa-apa dalam pikiran," kata Bella.

Wanita 29 tahun itu menuturkan usaha jualan makanannya semakin merosot. Jumlah porsi nasi lauk yang terjual bahkan tak lebih dari 5 bungkus sehari.

Kisah penjual nasi lemak yang diguna-guna (via mstar)

"Setelah libur 5 hari Idul Adha, saya jualan lagi seperti biasa. Namun herannya, tak ada satu pun pelanggan mampir," kata Bella. Tenda jualannya juga rusak dan jatuh ke selokan.

"Setelah libur 5 hari Idul Adha, saya jualan lagi seperti biasa. Namun herannya, tak ada satu pun pelanggan mampir," kata Bella. Tenda jualannya juga rusak dan jatuh ke selokan.

Bella mengaku sangat sedih karena pendapatannya semakin berkurang. Ia pun kembali jualan di kap mobil. Tetapi dalam jarak seminggu, masih tak ada satu pun pembeli yang datang.

Bella pun sempat menitipkan makanannya ke beberapa kedai makan. Namun ia sering dikabari jika makanannya basi. Karena merasa ada yang janggal, Bella mencari tahu apa penyebab nasinya bisa basi sedangkan sebelumnya hal itu tak pernah terjadi.

Hingga suatu hari, ia melihat ada jeroan dan kulit ayam yang seperti baru di meja dagangan. Bella heran karena area berjualannya itu bukanlah di sekitar pasar. Rentetan peristiwa aneh ini membuat Bella berpikir apakah semuanya punya kaitan. Terlebih adiknya yang menjadi tukang masak tiba-tiba sakit tidak jelas.

"Ustaz bilang mungkin ada pihak yang kurang senang saya jualan di situ. Tak disangka efeknya sampai begini. Saya cuma ingin cari rezeki," kata Bella.

Ketika Bella berceria di TikTok, ia pun meminta kepada orang-orang bahwa rezeki sudah ada jalannya masing-masing.

"Allah sudah tetapkan, tak perlu iri. Saya cuma ingin jualan kecil-kecilan saja, bukan ingin kaya," katanya.

Bella coba bangkit dan tidak mau berputus asa usai alami kejadian ganjil ini. Hanya saja ia mengundurkan diri tak mau lagi jualan di tempat tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"