Viral Pabrik Jus di India Bikin Warganet Heran: Mana Buahnya?

Viral Pabrik Jus di India Bikin Warganet Heran: Mana Buahnya?

Sebuah pabrik jus mangga di India memperlihatkan seperti apa proses produksinya. Namun yang bikin wargane heran adalah campuran bahannya yang sama sekali tak menggunakan buah.

Jus diketahui sangat baik untuk kesehatan, termasuk jus mangga. Dan kali ini, tersebar sebuah pabrik jus mangga dalam kemasan yang siap dikonsumsi.

Prosesnya pun seketika mencuri perhatian warganet setelah diunggah oleh akun Instagram @yourbrownasmr ini langsung viral.

Terlihat bagaimana proses pembuatan jus mangga yang dilakukan oleh staf pabrik tersebut. Awalnya, terlihat ada cairan berwarna kuning yang diberi pewarna makanan merah dan oranye. Lalu ada sirup gula dan beberapa bahan kimia lainnya.

Viral proses pembuatan jus mangga di pabrik India (via instagram)

Lalu, cairan itu dipindahkan ke wadah lainnya menggunakan ember. Setelah warnanya kuning agak oranye, baru dikemas dalam bungkus karton menggunakan mesin.

Terakhir, produk jus mangga itu dikemas dalam karton besar dan siap untuk dikirim ke penjual dengan bantuan beberapa pekerja. Sang kreator menuliskan dalam keterangannya, "Jus mangga kemasan tetra."

Namun selama proses pembuatan jus mangga yang tak ada sama sekali campuran buahnya itu telah ditonton 5,6 juta kali. Hal ini membuat para netizen yang mempertanyakan di mana campuran buah pada jus tersebut.

"Di mana campuran buah mangga nya?" komentar netizen.

"Saya tidak akan membeli jus kemasan lagi setelah melihat video ini," sahut netizen lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"