Viral Mi Instan 'Sultan', Pakai Topping Emas 24 Karat

Viral Mi Instan 'Sultan', Pakai Topping Emas 24 Karat

Kalau biasanya mi instan dipadukan sama telur, sawi, atau bakso, tidaklah demikian sama mi instan yang satu ini. 

Pengen bikin inovasi, seorang wanita meracik mi instan goreng dengan tambahan emas 24 karat.

Siapa sih yang nggak suka Sama mi instan? Makanan yang satu ini jadi favorit banyak orang. Rasanya yang gurih dan pembuatannya yang mudah membuat banyak orang menyukainya. Apalagi harganya yang sangat ramah buat kantong anak kos dan sobat tanggal tua.

Biasanya orang yang berkreasi membuat racikan-racikan mi instan yang inovatif, biar nggak bosen makan yang gitu-gitu aja. Nah, salah satunya yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @lapakkwe ini.

Dia meracik mi instan 'sultan' dengan tambahan topping emas 24 karat. Racikan itu dipamerkannya dalam sebuah video yang diunggahnya di TikTok.

Awalnya, perempuan itu memperlihatkan cara meracik mi instan bermerek Indomie. Semakin terasa 'sultan' saat proses memasak dilakukan dengan menggunakan microwave, bukan dengan panci dan kompor selayaknya dilakukan banyak orang.

"Cantiknya mi goreng dengan edible gold," ujar pemilik akun.

Sebenernya nggak ada yang berbeda dengan proses memasaknya. Mi yang masih kering dimasukkan ke dalam mangkuk putih yang sudah berisi air. Mangkuk tersebut lalu dimasukkan ke dalam microwave.

Setelah dirasa matang, mi tersebut diangkat dan disajikan dalam piring yang sebelumnya sudah ditaruh bumbu indomie.

Dia juga melengkapi mi gorengnya itu dengan telur setengah matang yang telah dimasak sebelumnya. Terakhir, bagian telur dilapisi dengan lembar edible gold 24 karat.

Wow!!! Kerlip emas pun terpancar dari telur setengah matang di atas mi goreng tersebut.

Video memasak mi instan itu pun menjadi viral dan mengundang komentar. Netizen bahkan menamainya dengan 'mi instan sultan'. 

Hingga saat ini video tersebut telah disaksikan hampir 30 ribu pengguna TikTok.

Viral Mie Goreng Lapis Emas (Lifestyle Okezone)

Edible gold sendiri merupakan jenis emas tertentu yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan makanan. Emas ini digunakan untuk masakan mewah dalam tren gastronomi.

Edible gold aman untuk dikonsumsi karena akan melewati saluran pencernaan tanpa diserap. Edible gold biasanya tersedia dalam bentuk lembaran dan serpihan.

Umumnya, lembaran emas ini digunakan sebagai bahan dekorasi makanan penutup. Lembaran emas yang dapat dimakan bersifat halus dan sulit untuk digunakan. Mereka mudah sobek karena sangat tipis.

Edible gold yang dapat dimakan juga akan menempel pada kulit jika disentuh dan tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan.

Edible gold tidak memiliki rasa sama sekali. Dekorasi makanan ini hanya digunakan untuk tampilan mewah dan berkilau. Edible gold juga tak memiliki kalori atau lemak dan tak memiliki nilai gizi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"