Trik Memilih Buah Durian Yang Berdaging Tebal Dan Rasanya Manis

Trik Memilih Buah Durian Yang Berdaging Tebal Dan Rasanya Manis

Di dunia ini ada dua tipe orang berbeda, yaitu suka banget sama durian dan benci parah sama buah berduri ini. Yup, biasanya sih orang tuh kalau suka ya bakalan nagih banget sama buah ini. Tapi kalau udah benci, nyium baunya dari jauh aja udah males. 

Nah, kalau kamu tim cinta durian pasti senang banget dong kalau lagi musimnya dan bisa makan sampai puas. Apalagi kalau ditambah harganya lagi murah ya? 

Paling enak tuh kalo udah ketemu durian yang dagingnya tebal-tebal terus rasanya manis. Yummy! Tapi kadang salah pilih juga bisa bikin gagal sih dapetin durian yang enak. Makanya, penting banget buat tau cara memilih durian biar berhasil nemuin yang tebal dan manis. 

Ikutin tips ini ya sebelum berburu durian~

Ikutin tips ini ya sebelum berburu durian~ Memilih durian (thejakartapost.com)

Warna durian nggak penting 

Sebenarnya nggak penting-penting amat lho mempetimbangkan warna tertentu saat beli durian. Soalnya nggak selalu kok durian hijau itu belum matang atau yang cokelat udah pasti matang. Jadi, nggak masalah dengan warna durian yang hijau, kuning, atau cokelat karena ciri khasnya emang berbeda. 

Pilih bentuk bulat 

Kalau mau, mending pilih durian yang bentuknya bulat. Soalnya, rata-rata dagingnya tuh lebih kuning dan matang. Biasanya, durian lonjong dagingnya lebih sedikit. 

Memilih durian (asianinspirations.com.au)

Cek bagian tangkai 

Buat milih durian, kamu bisa cek bagian tangkainya buat lihat apakah buah udah matang atau belum. Biasanya, durian dengan tangkai tebal dan pendek juga dagingnya tebal dan banyak. Sedangkan, kalau tangkainya cenderung ramping dan panjang, dagingnya lebih sedikit dan nggak tebal. 

Memperhatikan duri durian

Nah, dari bagian durinya juga bisa lho ngecek kualitas durian yang bagus atau kurang oke. Jadi sebaiknya kamu pilih durian yang durinya nggak terlalu rapat-rapat dan jaraknya tuh seragam di seluruh permukaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"