Tragis! Gini Kronologi 30 Orang Alami Keracunan Usai Makan Sushi, 2 Diantaranya Meninggal

Tragis! Gini Kronologi 30 Orang Alami Keracunan Usai Makan Sushi, 2 Diantaranya Meninggal

Kejadian nahas dialami sebuah keluarga dan puluhan pengunjung sebuah restoran sushi. Berniat menikmati makanan asal Jepang tersebut, mereka malah mengalami keracunan. Bahkan dua orang diantaranya meninggal dunia.

Dikutip dari Insider, peristiwa tak terduga ini terjadi di restoran Dave's Sushi yang berlokasi di Montana, Amerika Serikat pada April lalu. Sebanyak 30 orang mengalami keracunan setelah mengkonsumsi sajian sushi 'special roll'.

Melalui Instagramnya, pihak Dave's Sushi menduga penyebab peristiwa keranunan ini karena jamur yang dipakai untuk sushi tersebut. Di mana, jamur itu merupakan jamur budidaya yang diimpor dari China via distributor di California.

Jamur Morel Yang Diduga Penyebab Keracunan (Illionis Times)

Jamur berjenis morel itu memang jadi salah satu komponen untuk sushi. Jamur monel ini diketahui sebagai jenis jamur liar yang tumbuh di hutan namun memiliki nilai yang tinggi. Tak disangka, jamur itu diduga beracun hingga menyebabkan keracunan.

Adapun dua orang korban tewas bernama Donna Ventura berusia 64 tahun dan William Lewis, 74 tahun. Terkait hal ini, suami Ventura sudah mengajukan gugatan dengan tuduhan kelalaian pada restoran yang menyebabkan kematian.

Ventura sendiri mengalami gejala ekstrem berupa serangan jantung hanya selang satu jam setelah makan sushi tersebut. Keluarga segera melarikan Ventura ke rumah sakit. Tak lama, dia dinyatakan mengalami kegagalan beberapa organ. 

Ventura sempat dirawat di ICU selama 31 hari sebelum berakhir meninggal dunia. Dokumen pengadilan setempat pun menyatakan bahwa kematian Ventura terkait dengan sushi 'special roll' yang dia makan di restoran Dave's Sushi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"