Tips Masak Nasi Agar Masak Nasi Jadi Pulen Sempurna, Dijamin Anti Gagal

Tips Masak Nasi Agar Masak Nasi Jadi Pulen Sempurna, Dijamin Anti Gagal

Nasi merupakan makanan pokok dari Negara Indonesia. Makan karbohidrat pun belom terasa makan jika makan tanpa nasi, segitunya emang orang Indonesia. Oleh dari itu Skill untuk memasak nasi merupakan kemampuan yang esensial dan menjadi sebuah kriteria tidak tertulis untuk warga +62.

Nah, kendala utama yang dialami pemula ketika memasak nasi adalah tingkat kematangan. Terlalu banyak air jadinya kelewat punel, tekstur nasi sedikit berair serta padat menyerupai lontong, jika kurang air, nasi yang dimasak akan agak keras dan tidak nyaman ditelan.

Lalu, bagaimana sih caranya agar nasi yang kamu masak itu berada di tekstur yang pas? tidak kelewat punel, dan tidak kelewat keras?. Yuk kita cek tips dan trik dibawahi ini biar nasi kita sesuai standart masterchef Indonesia, bercanda yaa hehe.

1. Cuci beras

https://portalmadura.com/wp-content/uploads/

Cuci beras dengan air, sambil diaduk menggunakan tangan, lalu buang air cucian beras tersebut, proses ini diulangi hingga air cucian beras terlihat jernih tidak putih seperti susu.

Bagian krusial selanjutnya adalah menambahkan air, formulasi yang kami sarankan adalah beras banding air 6:10. tapi jika untuk beras merah perbandingannya 3:5, jika kamu penggemar ilmu perasaan, pastikan air merendam beras setinggi 1/2 inchi, tapi cara ini nggak akurat yaa, karena penampang tiap rice cooker berbeda.

2. Sesuaikan panasnya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"