Tidak Kalah Enak, Inilah 4 Pastry yang Sempat Viral Sebelum Munculnya Cromboloni

Tidak Kalah Enak, Inilah 4 Pastry yang Sempat Viral Sebelum Munculnya Cromboloni

Siapa yang belum pernah mencoba cromboloni? Pastry yang sedang hits dan sangat dicari ini bahkan harus pre-order dulu di beberapa tempat sebelum kamu bisa mendapatkannya.

Croissant gulung dengan isian lembut beraneka rasa ini memadukan rasa yang gurih dan krispi pastry dengan lembutnya cream isian di dalamnya. Tidak heran jika pastry ini ramai dicari. 

Namun tahu nggak sih, ternyata sudah lebih dulu ada pastry yang sempat viral sebelum cromboloni. Mulai dari croissant yang merupakan awal mula cromboloni hingga macaron yang beraneka warna. Penasaran dengan beragam pastry ini? Yuk, mari simak informasinya:

1. Eclair

Pastry Viral (via Kompas)

Eclair, salah satu varian kue  sus atau choux pastry yang telah lama menjadi salah satu pastry favorit di berbagai belahan dunia. Dibuat dengan adonan khas yang diisi dengan krim dan dilapisi dengan lapisan cokelat yang menggoda, eclair menawarkan kombinasi yang sempurna dari rasa manis dan tekstur yang membuatnya sulit untuk dilupakan.

Eclair juga bisa diisi dengan berbagai macam krim, bukan hanya krim vanilla. Beberapa pembuatnya bahkan menawarkan variasi dengan krim cokelat, krim kopi, krim stroberi, atau bahkan krim lemon yang menyegarkan. Dengan glasir cokelat yang mengkilap, hidangan berbentuk panjang dan ramping ini kadang dipercantik dengan hiasan kecil seperti almond atau buah, membuatnya tampak menggoda.

2. Macaron



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"