Ternyata Ini Awal Mula Tren Makan Tahu Panas Dengan Cabai Yang Lagi Viral Di TikTok

Ternyata Ini Awal Mula Tren Makan Tahu Panas Dengan Cabai Yang Lagi Viral Di TikTok

Di TikTok kembali muncul tren makanan yang unik dan tidak biasa. Terbaru, banyak konten kreator maupun selebriti Indonesia yang membagikan konten video mereka menyantap tahu panas yang dibalut dengan bubuk cabai. 

Seiring dengan ini, banyak netizen penasaran bagaimana awal mula tren itu. Hidangan berbahan dasar tahu ini sendiri memiliki nama Jian Tofu atau yang berarti tahu goreng. Di Indonesia, tren makanan ini dikenal dengan tahu panas. 

Tren makan tahu panas ini sebenarnya baru ramai sekitar 2 minggu belakangan. Terungkap jika tren ini awalnya populer di negara China. Banyak konten kreator di China yang membuat video mukbang tahu panas tersebut. 

Tren Tahu Panas Bermula Dari Konten Kreator China (TikTok)

Mereka menggoreng tahu dalam minyak panas kemudian langsung melahapnya. Bahkan tahu itu diambil langsung dari wajan. Cara menyantap makanan ini juga terbilang ekstrem karena mereka menyelimuti tahunya dengan bubuk cabai.

Hal ini yang membuat netizen Indonesia penasaran dengan sensasinya dan kerap bertanya mengenai kondisi mulut mereka usai makan tahu yang panas dan pedas tersebut. Akhirnya mereka yang penasaran mencoba untuk mengikuti tren tersebut.

Tapi jika diperhatikan, beberapa kreator di China menikmati tahu panas itu saat musim dingin. Hal ini terlihat karena mereka menggunakan baju hangat saat keluar rumah dan keluar asap dari mulutnya yang menandakan musim dingin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"